Bakal Sama-sama Bela Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Ternyata Sudah Berkali-kali Duel
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen. (Instagram @fcgshots)
06:12
23 Februari 2024

Bakal Sama-sama Bela Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Ternyata Sudah Berkali-kali Duel

Ragnar Oratmangoen, penyerang sayap dari klub Eredivisie Belanda, Fortuna Sittard, memiliki potensi untuk segera membela Timnas Indonesia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Bersama dengan Thom Haye, gelandang sentral SC Heerenveen yang juga mentas di Eredevisie, keduanya sedang dikebut prosesnya untuk memperoleh kewarganegaraan Indonesia guna bisa langsung membela skuad Garuda melawan Vietnam di matchday 3 Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Maret nanti.

Ternyata, Ragnar Oratmangoen sudah beberapa kali berhadapan dengan Thom Haye.

Data dari Transfermarkt menunjukkan bahwa Ragnar Oratmangoen yang berusia 26 tahun telah berduel dengan Thom Haye (28 tahun) sebanyak empat kali ketika membela Go Ahead Eagles dan Fortuna Sittard di Eredivisie.

Thom Haye Saat Berseragam SC Heerenveen. (Instagram/thomhaye)Gelandang SC Heerenveen, Thom Haye. (Instagram/thomhaye)

Selain melawan Thom Haye, Ragnar Oratmangoen juga pernah bertemu dengan bek sayap Timnas Indonesia, Shayne Pattynama yang juga berdarah Belanda. Pertemuan pertama terjadi saat Ragnar Oratmangoen bermain untuk NEC Nijmegen U-19, sementara Shayne Pattynama membela U-19 Utrecht.

Selanjutnya, saat berseragam FC Oss, Ragnar Oratmangoen dua kali menghadapi Shayne Pattynama yang bermain untuk Utrecht U-21 pada musim 2017/2018 dan 2018/2019 di divisi dua Liga Belanda.

Kemudian, Ragnar Oratmangoen dua kali bertemu Shayne Pattynama saat memperkuat SC Cambuur, sementara Shayne Pattynama membela SC Telstar pada musim 2020/2021 di divisi dua Liga Belanda.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #bakal #sama #sama #bela #timnas #indonesia #ragnar #oratmangoen #thom #haye #ternyata #sudah #berkali #kali #duel

KOMENTAR