'Downgrade' Jadi Asisten Pep Guardiola, Wayne Rooney Rela Khianati Manchester United
Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney. [Bastien INZAURRALDE / AFP]
22:12
22 Pebruari 2024

'Downgrade' Jadi Asisten Pep Guardiola, Wayne Rooney Rela Khianati Manchester United

Legenda Manchester United, Wayne Rooney mengungkapkan kekagumannya pada manajer Manchester City, Pep Guardiola. Sebagai seorang pelatih, Guardiola adalah role model bagi Rooney.

Wayne Rooney yang belum lama ini dipecat tim divisi dua Inggris, Birmingham City, menyebut Pep Guardiola sebagai 'pelatih terbaik sepanjang masa'.

Ini mengejutkan karena Rooney memiliki masa-masa emasnya sebagai pemain saat dibesut Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Demi bisa bekerja bersama Guardiola, Rooney bahkan siap 'downgrade' alias 'turun kasta'. Padahal, sebelumnya ia sudah jadi pelatih kepala di tim-tim macam Derby County, DC United, sampai yang terakhir Birmingham.

Rooney mengaku benar-benar mengidolakan pelatih top asal Spanyol itu.

"Jika Guardiola meminta saya jadi asistennya, maka saya akan berjalan ke sana tanpa berpikir panjang. Dia pelatih top, terbaik sepanjang masa saya kira. Saya kira saya akan bisa banyak menyerap ilmu dari sosoknya," ucap Rooney dalam talkshow SkyBet di YouTube, Kamis (22/2/2024).

"Lihatlah apa yang dia poles kepada Mikel Arteta (mantan asisten pelatih Manchester City yang kini jadi pelatih kepala Arsenal). Saya yakin kini Arteta bisa sukses karena mengambil pelajaran dari Guardiola," lanjut penyerang andalan Manchester United dan Timnas Inggris itu.

"Maka sekarang tergantung padanya, apakah dia mau memanggil saya atau tidak."

Jadi menarik ketika Rooney ditanya apakah bersedia jadi asisten manajer di Manchester United, bekerja bersama Erik ten Hag sebagai pelatih kepala saat ini.

Pria 38 tahun itu malah seperti terdiam dan akhirnya malah tidak menjawab, sebelum mengalihkan untuk membahas topik lain.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #downgrade #jadi #asisten #guardiola #wayne #rooney #rela #khianati #manchester #united

KOMENTAR