Atletico Madrid Bertekad 'Hukum' Inter Milan di Leg Kedua, Simeone: Hasil Bagus akan Datang
Ekspresi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone pada laga Champions League kontra Porto di Stadion do Dragao, Porto, Portugal, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. [MIGUEL RIOPA / AFP]
08:30
21 Februari 2024

Atletico Madrid Bertekad 'Hukum' Inter Milan di Leg Kedua, Simeone: Hasil Bagus akan Datang

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menegaskan bahwa timnya tidak kalah secara permainan oleh Inter Milan. Dia pun menebar ancaman bahwa Los Rojiblancos akan bangkit pada leg kedua.

Atletico Madrid harus pulang dengan kepala tertunduk saat bertandang ke markas Inter Milan dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023-2024, Rabu (21/2/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Atletico Madrid takluk dari tuan rumah dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang Inter dicetak Marko Arnautovic 11 menit jelang waktu normal berakhir.

Simeone menyebut gol Inter tak lepas dari kesalahan para pemainnya, meski secara keseluruhan mereka dinilai telah tampil bagus sesuai instruksi dan persiapan sebelum laga.

“Kami berkompetisi dengan cukup baik. Kami hampir mencapai apa yang kami cari, untuk memblokir sedikit serangan bagus yang dihasilkan tim seperti Inter," kata Simeone dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (21/2/2024).

"Pada akhirnya mereka memanfaatkan banyak situasi di mana kami kehilangan bola karena serangan balik dan menciptakan peluang bagus untuk mencetak gol.”

Simeone secara spesifik menganggap adanya kesalahan dalam barisan pertahanan mereka. Situasi itu disebut mampu dimanfaatkan Inter dengan baik.

“Itulah hal yang luar biasa tentang sepak bola: Anda dapat mempersiapkan apa yang ingin Anda persiapkan, namun pada akhirnya yang menentukan adalah orang-orangnya, mereka adalah pemain secara individu," kata Simeone.

"Hal-hal baik terjadi dan hal-hal buruk terjadi, dan hari ini mereka [Inter] mengambil keuntungan dari kesalahan antara Rodrigo [de Paúl] dan Rey [Reinildo]."

Meski kalah, Simeone meminta para pemain Atletico Madrid mengangkat kepala karena mereka masih punya peluang membalikan keadaan pada leg kedua yang akan berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid pada 14 Maret mendatang.

“Kami harus terus berkembang, kami harus terus memenangkan duel, kami harus terus berlari dengan intensitas lebih dan berkembang. Dan dari situlah hal-hal baik akan datang," tegas Simeone.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #atletico #madrid #bertekad #hukum #inter #milan #kedua #simeone #hasil #bagus #akan #datang

KOMENTAR