Hasil Liga Champions: Gol Arnautovic Menangkan Inter Milan atas Atletico Madrid
Penyerang Inter Milan asal Austria, Marko Arnautovic melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama tim pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 antara Inter Milan vs Atletico Madrid di stadion Giussepe Meazza di Milan pada 20 Februari 2024. GABRIEL BOUYS / AFP.
06:48
21 Februari 2024

Hasil Liga Champions: Gol Arnautovic Menangkan Inter Milan atas Atletico Madrid

Inter Milan berhasil meraih kemenangan saat menjamu Atletico Madrid dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023-2024, Rabu (21/2/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan itu, Inter mengalahkan wakil Spanyol dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan berjalan ketat hampir sepanjang laga, tetapi gol tunggal Marko Arnautovic 11 menit jelang waktu normal berakhir berhasil jadi pembeda.

Arnautovic yang baru dimasukan pada babak kedua usai menggantikan Marcus Thuram yang cedera, mencetak gol kemenangan Inter usai memanfaatkan umpan Lautaro Martinez.

Marko Arnautovic memasukkan bola dari jarak dekat setelah bola rebound dengan beruntung masuk ke jalur tembaknya.

Tertinggal satu gol membuat Atletico Madrid menggencarkan serangan. Tercatat, terdapat dua peluang besar yang mereka ciptakan tetapi gagal berbuah gol.

Pada menit ke-81, Samuel Lino membuka ruang untuk dirinya sendiri dan melepaskan tembakan dari batas kotak penalti, namun bola melenceng tipis dari tiang kiri gawang.

Tujuh menit berselang, giliran Alvaro Morata melompat untuk menyambut sebuah crossing di dalam area penalti dan kemudian lepaskan sebuah sundulan bagus yang ternyata meleset tipis ke samping tiang kanan gawang!

Skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan pada akhirnya bertahan hingga bubaran. Kemenangan ini jadi modal penting bagi tim asuhan Simone Inzaghi untuk menatap leg kedua di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid pada 14 Maret mendatang.

Susunan pemain Inter vs Atletico Madrid

Inter Milan: 1-Sommer; 28-Pavard, 6-De Vrij, 95-Bastoni; 36-Darmian, 23-Barella, 20-Calhanoglu, 22-Mkhitaryan, 32-Dimarco; 9-Thuram, 10-Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Atletico Madrid: 13-Oblak; 20-Witsel, 2-Gimenez, 22-Hermoso; 16-Molina, 5-De Paul, 6-Koke, 8-Saul, 12-Lino; 14-Llorente, 7-Griezmann.

Pelatih: Diego Simeone.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #liga #champions #arnautovic #menangkan #inter #milan #atas #atletico #madrid

KOMENTAR