Kata Menpora Dito Soal Penunjukan Taufik Hidayat Jadi Wakilnya oleh Presiden Prabowo
Mantan pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat saat diwawancarai di Kawasan Panglima Polim, Jakarta, Selasa (2/5/2023). Taufik Hidayat kini menjabat sebagai wakil menteri pemuda dan olahraga. 
17:20
21 Oktober 2024

Kata Menpora Dito Soal Penunjukan Taufik Hidayat Jadi Wakilnya oleh Presiden Prabowo

– Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat dipercaya Presiden Prabowo Subianto menjabat sebagai Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamenpora).

Dito Ariotedjo yang kembali ditunjuk sebagai Menpora menyambut baik jabatan anyar di lingkungan Kemenpora tersebut.

Hadirnya Taufik Hidayat sebagai Wamenpora menurutnya bisa membantu program kerja Kemenpora baik di bidang kepemudaan maupun olahraga.

“Dengan adanya Wakil Menteri, di mana tugas utamanya adalah membantu keperluan dari Menteri. Jadi pastinya nanti akan ada kita delegasi tugas-tugas yang saya rasa memang Kemenpora ini, heavy-nya ini kan bagaimana bisa menyentuh langsung anak muda dan bagaimana bisa menyentuh langsung pada cabang olahraga dan ini sangat banyak,” kata Menpora Dito di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2024).

Dengan pengalaman sebagai mantan atlet nasional dan mempunya basis penggemar yang luas, Menpora Dito meyakini Taufik Hidayat bisa menjalani program kerja Kemenpora dengan tepat sasaran.

Untuk itu, dirinya bakal membagi tugas dengan Taufik Hidayat.


“Dengan adanya Wakil Menteri, ini yang bisa kita distribusikan ‘bagi badan’. Bagaimana para cabang olahraga, bagaimana para anak muda bisa tersentuh langsung,” kata politisi asal Golkar tersebut.

“Nah, dengan adanya Mas Taufik ini saya rasa sangat positif. Dimana ketokohan beliau sangat inspirasi bagi generasi muda dan bagaimana di dunia olahraga juga merupakan sesuatu legenda. Jadi ketika beliau turun saya yakin ini akan memberikan energi dan juga atmosfer yang sangat positif,” sambungnya.

Lebih lanjut, Menpora Dito mengatakan dirinya juga sudah berbicara langsung dengan Taufik Hidayat.

Dalam pertemuan tersebut, Taufik Hidayat berkomitmen untuk bisa membantu dirinya dan menjalankan program kerja Kemenpora.

“Ya pastinya beliau menyampaikan bagaimana bisa membantu Kemenpora dan khususnya saya,”

“Saya sudah sampaikan banyak sekali hal-hal Kemenpora yang saya rasa kita harus bagi badan. Khususnya menghadiri seremonial atau bagaimana kita menyemangati para cabang-cabang olahraga,” pungkasnya.

 

 

 

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #kata #menpora #dito #soal #penunjukan #taufik #hidayat #jadi #wakilnya #oleh #presiden #prabowo

KOMENTAR