Menpora Dito Ikut Melepas Kepulangan Presiden Jokowi ke Solo
caption: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo ikut melepas keberangkatan Presiden RI ke-7 Joko Widodo beserta istri di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Jaktim), Minggu (20/10/2024) sore. dok: Kemenpora 
10:00
21 Oktober 2024

Menpora Dito Ikut Melepas Kepulangan Presiden Jokowi ke Solo

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo ikut melepas keberangkatan Presiden RI ke-7 Joko Widodo beserta istri di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Jaktim), Minggu (20/10/2024) sore.

Presiden Jokowi berangkat kembali ke kediamannya di Solo seusai merampungkan periode kepemimpinan 2019-2024.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri pelantikan Presiden RI Terpilih Periode 2024-2029 Prabowo Subianto beserta wakilnya Gibran Rakabuming Raka di Gedung MPR/DPR RI.

Pelantikan ini sekaligus mengakhiri kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden RI yang telah menjabat selama dua periode sejak 2014. 

Menpora Dito sebelumnya memuji kepemimpinan Presiden Jokowi khususnya di bidang kepemudaan dan keolahragaan. Pun begitu, Menpora menyatakan banyak belajar dari sosok Jokowi

“Presiden Jokowi itu benar-benar intens membina dan memberikan banyak pelajaran,” Menpora Dito.

“Jadi momen itulah yang saya rasa pengalaman yang sangat berharga, bisa belajar langsung dengan Bapak Jokowi,” sambungnya.


Seperti diketahui, pada periode pertamanya, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. Sementara pada periode keduanya, Presiden Jokowi berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin.

Presiden Jokowi kembali ke kampung halamannya dengan menumpang Pesawat TNI-AU A-7309. Hadir mengantarkan keberangkatannya Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, berikut jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) termasuk Menpora Dito yang hadir mengenakan pakaian hitam.

Sebelum naik ke pesawat yang akan mengantarkan ke Solo, Presiden Jokowi terlebih dahulu mengucapkan terima kasih dan perpisahan kepada jajaran menteri, sembari menyalami satu per satu.

Presiden Jokowi juga menyampaikan pesan kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai orang nomor satu di Republik Indonesia.

 

 

Editor: Muhammad Barir

Tag:  #menpora #dito #ikut #melepas #kepulangan #presiden #jokowi #solo

KOMENTAR