Vietnam Bakal Banyak Berubah Hadapi Timnas Indonesia, Punya Amunisi Baru Hingga Diprediksi Tampil Gahar
Timnas Vietnam Saat Berlaga di AFF Cup 2022 (affmitsubishielectriccup.com)
12:06
19 Februari 2024

Vietnam Bakal Banyak Berubah Hadapi Timnas Indonesia, Punya Amunisi Baru Hingga Diprediksi Tampil Gahar

Pada Piala Asia 2023, Philippe Troussier dan Timnas Vietnam mengalami kekalahan yang menjadi pembelajaran penting sebelum menghadapi Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meskipun Vietnam mengalami kegagalan di Piala Asia 2023, Philippe Trossier melihatnya sebagai kesempatan untuk belajar dari kegagalan tersebut.

Kegagalan di Piala Asia 2023 memberikan pelajaran berharga bagi Philippe Troussier dan anggota skuad Timnas Vietnam.

Setelah turnamen berakhir, Troussier mendorong para pemainnya untuk fokus pada masa depan dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Hal tersebut termasuk meraih kemenangan di setiap pertandingan, termasuk pertandingan melawan Timnas Indonesia yang akan segera dilangsungkan.

Pertemuan antara Timnas Indonesia dan Vietnam dijadwalkan pada tanggal 21 dan 26 Maret 2024, dengan Timnas Indonesia menjadi tuan rumah di pertandingan pertama.

Hasil dari dua pertandingan tersebut menjadi sangat penting bagi kedua tim, meskipun Vietnam memiliki sedikit keunggulan karena berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, sementara Indonesia berada di dasar klasemen.

"Ketika Anda kembali, Anda harus merenungkan dan mengevaluasi apa yang telah dilakukan, saya yakin meskipun Vietnam kalah, tim telah belajar banyak," kata Philippe Troussier.

"Kami terus berbenah dan siap menghadapi babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026," tambahnya.

Kekalahan dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 memberi Vietnam semangat untuk meraih kemenangan di pertemuan selanjutnya.

Pernyataan Troussier harus diperhatikan dengan baik untuk mengantisipasi performa The Golden Stars di masa depan.

Kabar baiknya, Troussier kemungkinan akan mendapatkan kembali beberapa pemain yang pulih dari cedera pada pertemuan berikutnya.

"Para pemain penting seperti Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Van Hau, Hoang Duc, dan Tien Linh telah pulih dari cedera dan siap untuk bergabung kembali dengan tim," tulis Dantri.com.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #vietnam #bakal #banyak #berubah #hadapi #timnas #indonesia #punya #amunisi #baru #hingga #diprediksi #tampil #gahar

KOMENTAR