Brentford vs Liverpool: Jurgen Klopp Pusing Dua Pilar Utama Absen karena Cedera
Ekspresi manajer Liverpool, Jurgen Klopp pada laga Liga Europa kontra Union SG di Anfield, Liverpool, Inggris, Jumat (6/10) pagi WIB. [Oli SCARFF / AFP]
16:54
17 Pebruari 2024

Brentford vs Liverpool: Jurgen Klopp Pusing Dua Pilar Utama Absen karena Cedera

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp dipusingkan dengan masalah cedera pemain jelang bertandang ke markas Brentford dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris atau Premier League 2023-2024.

Setidaknya dua pemain andalan The Reds yakni Trent Alexander-Arnold dan Dominik Szoboszlai tak akan bisa tampil dalam pertandingan di Brentford Community Stadium, Sabtu (17/2/2023) malam WIB.

Alexander-Arnold baru-baru ini kembali setelah tiga minggu absen akibat masalah lutut.

Baca juga: Harta Kekayaan Titiek Soeharto, Bisa Dipakai Bikin 8 Training Center untuk Timnas Indonesia

Namun, kondisi sang pemain memburuk setelah tampil dalam kemenangan 3-1 atas Burnley pada Sabtu lalu di mana dia ditarik keluar di paruh pertama pertandingan.

Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa Arnold sepertinya akan absen cukup lama dan berpotensi tidak bisa bermain ketika mereka menghadapi Chelsea dalam laga final Piala Liga Inggris pada 25 Februari mendatang.

"Tidak ada yang menginginkan itu dan tidak ada yang melakukannya [untuk memaksa Arnlod menepi lebih lama]," kata Klopp dikutip dari BBC, Sabtu (17/2/2024).

Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold merayakan golnya ke gawang Fulham pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Anfield di Liverpool, Inggris, pada 3 Desember 2023. Paul ELLIS / AFPPemain Liverpool Trent Alexander-Arnold merayakan golnya ke gawang Fulham pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Anfield di Liverpool, Inggris, pada 3 Desember 2023. Paul ELLIS / AFP

"Keputusan terakhir selalu ada pada pemain, tetapi jika selalu mendengarkan pemain, dia akan bermain setelah dua minggu [istirahat] dan itu adalah masalah nyata."

Alexander-Arnold pertama kali cedera lutut saat kemenangan Piala FA di Arsenal pada 7 Januari dan kembali sebagai pemain pengganti dalam kemenangan putaran keempat Piala Liga Inggris kontra Norwich City pada 28 Januari.

Dia juga menjadi cadangan dalam kemenangan kandang melawan Chelsea sebelum menjadi starter dalam kekalahan dari Arsenal pada 4 Februari lalu di mana dia diganti pada menit ke-60.

Baca juga: Thomas Doll Tabuh Genderang Perang ke Shin Tae-yong Soal Pemanggilan Pemain ke Timnas, Riekerink Angkat Bicara

Pemain internasional Inggris itu juga menjadi starter melawan Burnley tetapi digantikan pada paruh pertama karena masalah pada lututnya.

Selain Arnold, gelandang Liverpool, Dominik Szoboszlai, juga absen saat ini karena kekambuhan cedera hamstring.

"Sangat tidak beruntung dan malang, tetapi itu bisa terjadi," tambah Klopp, berbicara sebelum pertandingan timnya melawan Brentford.

"Kita harus membawa anak-anak kembali secepat mungkin tetapi tidak pernah lebih cepat dari yang kesiapan mereka."

"Ini adalah periode yang sangat intens. Orang berpikir tentang final [Carabao Cup], yang bagus tentu saja, tetapi sebelum itu kami memiliki Brentford dan Luton."

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #brentford #liverpool #jurgen #klopp #pusing #pilar #utama #absen #karena #cedera

KOMENTAR