Beda Jauh Debut Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam di Klub Baru, Lebih Mengecewakan Mana?
Potret Elkan Baggot (Twitter/@Ipswichtown)
22:24
15 Februari 2024

Beda Jauh Debut Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam di Klub Baru, Lebih Mengecewakan Mana?

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, sukses mencatat debut yang menarik dengan turut membantu Port FC meraih kemenangan atas Muangthong United dalam pertandingan Liga Thailand terbarunya.

Berbeda dengan pengalaman Asnawi, Elkan Baggott, rekan setimnya di Timnas Indonesia, hanya bermain dalam waktu singkat saat Bristol Rovers meraih kemenangan atas Stevenage di EFL League One.

Asnawi Mangkualam memulai perjalanannya di Liga Thailand dengan apik ketika Port FC mampu melakukan comeback menakjubkan melawan Muangthong United dengan skor akhir 4-3 di PAT Stadium, Bangkok.

Pada menit ke-90, Asnawi Mangkualam masuk sebagai pengganti, menggantikan Suphanan Bureerat, dan memberikan kontribusi signifikan dengan menciptakan peluang bagi gol Barross Tardeli.

Tidak butuh waktu lama bagi Asnawi untuk menunjukkan kebolehannya di lapangan. Dengan aksi cepatnya, ia berhasil memberikan umpan yang berujung pada gol penentu kemenangan bagi Port FC.

Gol itu tercipta setelah Asnawi berhasil menembus pertahanan lawan di sisi kanan lapangan dan memberikan umpan matang kepada rekan setimnya, Worachit Kanitsribampen.

Berhasil meraih kemenangan tipis 4-3 atas Muangthong United, Port FC kini menempati posisi ketiga dalam klasemen sementara Liga Thailand dengan 35 poin.

Sementara itu, Elkan Baggott mengalami pengalaman yang berbeda di EFL League One saat Bristol Rovers berhasil mengungguli Stevenage dengan skor 3-2.

Baggott hanya bermain selama 28 menit sebelum digantikan oleh pelatih Matt Taylor. Saat itu, Bristol Rovers tertinggal 0-2 dari Stevenage.

Bristol World dan Bristol Post memberikan penilaian kurang baik terhadap penampilan Elkan Baggott, memberikan rating rendah terhadapnya.

Meskipun begitu, kritik tidak hanya ditujukan pada Baggott, melainkan juga pada performa tim secara keseluruhan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #beda #jauh #debut #elkan #baggott #asnawi #mangkualam #klub #baru #lebih #mengecewakan #mana

KOMENTAR