Statistik Marselino Ferdinan usai Satu Tahun di KMSK Deinze
Marselino Ferdinan saat membela KMSK Deinze. (Instagram/@kmskdeinze)
19:24
11 Februari 2024

Statistik Marselino Ferdinan usai Satu Tahun di KMSK Deinze

Genap satu tahun sudah perjalanan Marselino Ferdinan bersama KMSK Deinze di Belgia. Bagaimana statistik wonderkid Indonesia tersebut?

Marselino Ferdinan pindah dari Persebaya Surabaya ke KMSK Deinze pada Januari 2023 dan dikontrak selama 1,5 tahun.

Kontrak pemain berusia 19 tahun tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang. Artinya, cuma tersisa kurang dari 5 bulan kontrak Marselino di sana.

Sayangnya, selama satu tahun berada di Belgia, Marselino kurang mendapat kesempatan bermain di tim utama. Terbaru, Lino cuma memanaskan bangku cadangan saat melawan Patro Eisden.

Dimasukkan ke dalam daftar pemain, pelatih Hans Somers tidak menurunkan Marselino ke dalam lapangan saat Deinze ditahan imbang tanpa gol.

Dengan begini, Marselino Ferdinan artinya baru bermain satu pertandingan di Liga 2 Belgia musim 2023/24.

Satu-satunya pertandingan yang dijalani Marselino sejauh ini bersama KMSK Deinze hadir saat mengalahkan Club NXT 1-0 pada pekan lalu.

Marselino pun cuma masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dengan durasi bermain cuma 10 menit.

Sejauh satu tahun bersama KMSK Deinze, Marselino Ferdinan artinya baru bermain 5 kali. Rinciannya, empat kali di musim 2022/23 dan sekali di 2023/24.

Total durasi bermain Marselino Ferdinan pun cukup memprihatinkan karena hanya bermain total 126 menit dengan torehan satu gol.

Dari 5 kali kesempatan bermain itu, Marselino Ferdinan cuma dua kali bermain sebagai starter dan tidak tampil penuh 90 menit.

Kondisi ini sangat jauh berbeda dengan kiprah Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia. Ia selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong termasuk saat Piala Asia 2023.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Arif Budi

Tag:  #statistik #marselino #ferdinan #usai #satu #tahun #kmsk #deinze

KOMENTAR