Thomas Doll Geram Pemain Persija Lembek dalam Duel Udara
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (Kiri). (persija.id)
13:18
10 Februari 2024

Thomas Doll Geram Pemain Persija Lembek dalam Duel Udara

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengakui pemain-pemainnya lemah dalam duel-duel udara. Oleh sebab itu, ia meminta Ryo Matsumura dan kawan-kawan untuk lebih agresif dalam bermain.

Seperti diketahui, penampilan Persija di BRI Liga 1 2023/2024 angin-anginan. Berbeda dengan musim lalu di mana Macan Kemayoran finis sebagai runner-up.

Musim ini tim kesayangan Jakmania itu baru mengemas tujuh kemenangan dari 24 pertandingan. Alhasil, Persija tertahan di posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 32 poin.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) memberi instruksi kepada para pemainnya saat melakukan peregangan otot dalam sesi latihan ofisial di Stadion GBT Surabaya, Jumat (8/12/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) memberi instruksi kepada para pemainnya saat melakukan peregangan otot dalam sesi latihan ofisial di Stadion GBT Surabaya, Jumat (8/12/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

Berat bagi Persija menembus posisi empat besar untuk kans meraih juara. Andritany Ardhiyasa cs tidak boleh kehilangan poin lagi sambil berharap tim-tim di atasnya terpeleset.

Di luar itu, Thomas Doll akan memperbaiki permainan Persija. Terutama dalam hal mengantisipasi umpan panjang dan duel udara.

“Kami harus lebih kuat lagi dalam mengantisipasi longball dan duel udara. Saya melihat kami seringkali kebobolan dalam beberapa laga terakhir karena tidak menguasai dua hal itu,” ujar Thomas Doll dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (10/2/2024).

Pelatih berusia 57 tahun itu pun ingin meningkatkan beberapa aspek lain dalam timnya. Salah satunya adalah agresivitas tim.

“Saya pikir tim harus lebih agresif. Selain itu tim pun memerlukan konsentrasi lebih dan fokus yang sangat tinggi,” pungkasnya.

Terdekat Persija akan menghadapi Madura United di pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 22 Februari mendatang.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #thomas #doll #geram #pemain #persija #lembek #dalam #duel #udara

KOMENTAR