GOR Among Rogo Jogjakarta Jadi Venue Pembuka, Catat Jadwal Proliga 2024
Arsip - Pebola voli BIN Pasundan Farhan Halim (kanan) melakukan serangan yang berusaha ditahan pebola voli LavAni Daffa Naufal Mauluddani (kiri) dan Musabikhan pada pertandingan Grand Final Livoli. (ANTARA/Prasetia Fauzani)
19:10
8 Februari 2024

GOR Among Rogo Jogjakarta Jadi Venue Pembuka, Catat Jadwal Proliga 2024

– Gelanggang Olahraga (GOR) Among Rogo, Jogjakarta, menjadi venue pembuka kompetisi bola voli profesional, Proliga 2024.

Dilansir dari keterangan resmi PP PBVSI, Kamis (8/2), GOR Among Rogo akan menjadi markas bagi juara bertahan Jakarta Lavani Allo Bank yang dijadwalkan akan menjadi tuan rumah pada pertandingan pembuka yang berlangsung mulai 25-28 April mendatang.

Seusai dari GOR Among Rogo, Jogjakarta, pekan kedua Proliga 2024 akan dilangsungkan di GOR Jatidiri, Semarang, pada 2-5 Mei dan menjadikan Jakarta Elektrik PLN sebagai tuan rumah.

Di pekan ketiga, Proliga 2024 akan bergulir di GOR PSCC, Palembang, pada 9-12 Mei dengan menunjuk Palembang Bank Sumsel Babel sebagai tuan rumah.

Sementara di pekan keempat, akan dilangsungkan di GOR Pangsuma, Pontianak, pada 16-19 Mei dengan menunjuk Jakarta Bhayangkara sebagai tuan rumah.

Membuka putaran kedua Proliga 2024, akan berlangsung di GOR Si Jalak Harupat, Bandung, pada 6-9 Juni mendatang. Sementara di pekan keenam akan dilangsungkan di GOR Tri Dharma, Gresik mulai 14-17 Juni. Sementara di pekan ketujuh dijadwalkan akan dilangsungkan di DBL Arena, Surabaya.

Namun, PP PBVSI menguraikan bahwa venue tersebut bersifat tentatif mengingat akan adanya kemungkinan untuk digunakan sebagai persiapan menuju gelaran Kejuaraan Asia U-20 yang berlangsung di Surabaya.

Sementara itu, final four akan dilangsungkan di tiga venue yang terdiri dari GOR Jayabaya Kediri, GOR Sritex Arena Solo, dan GOR Amongrogo Jogjakarta. Final four Proliga 2024 direncanakan akan berlangsung mulai 4 hingga 21 Juli mendatang.

Klub peserta Proliga 2024 putra terdiri dari enam peserta, antara lain juara bertahan Jakarta LavAni Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, dan Kudus Sukun Badak.

Sedangkan di sektor putri diikuti tujuh, tim yakni juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, dan pendatang baru Jakarta Livin Mandiri.

 

Dilansir dari keterangan resmi PP PBVSI, berikut merupakan jadwal dan venue Proliga 2024

Pekan        Waktu          Venue                   Tuan rumah

Pertama    25-28 April    GOR Amongrogo   Jakarta Lavani Allo Bank

Kedua       2-5 Mei         GOR Jatidiri          Jakarta Elektrik PLN

Ketiga       9-12 Mei       Gedung PSCC       Palembang Bank Sumsel Babel

Keempat   16-19 Mei      GOR Pangsuma    Jakarta Bhayangkara

Kelima      06-09 Juni     Si Jalak Harupat   Bandung BJB Tandamata

Keenam    14-17 Juni     GOR Tri Dharma   Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Ketujuh    20-23 Juni     DBL Arena (tentatif) Jakarta Pertamina

Final Four 1 4-7 Juli      GOR Jayabaya       Panitia Proliga PP PBVSI

Final Four 2 11-14 Juli  GOR Sritex Arena   Panita Proliga PP PBVSI

Grand Final 20-21 Juli  GOR Amongrogo     Panitia Proliga PP PBVSI

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #among #rogo #jogjakarta #jadi #venue #pembuka #catat #jadwal #proliga #2024

KOMENTAR