Alfeandra Dewangga Cetak Dua Gol dari Luar Kotak Penalti, Layak Kembali ke Timnas Indonesia?
Pemain PSIS Semarang Alfeandra Dewangga melakukan selebrasi usai cetak gol kedua ke gawang Arema FC (Instagram/psisfcofficial)
07:54
6 Februari 2024

Alfeandra Dewangga Cetak Dua Gol dari Luar Kotak Penalti, Layak Kembali ke Timnas Indonesia?

Alfeandra Dewangga sukses mencetak dua gol dari luar kotak penalti saat PSIS Semarang melawan Arema FC. Apakah itu membuatnya layak untuk kembali dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

PSIS Semarang sukses melibas Arema FC dengan skor 4-1 pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (5/2/2024) sore WIB. Hasil tersebut membuat PSIS naik ke posisi kedua klasemen menggeser Persib Bandung.

Gol PSIS disumbangkan oleh Riyan Ardiansyah dan Alfeandra Dewangga setelah masing masing mencetak dua gol. Sementara Arema FC hanya mampu membalas satu gol lewat Charles Lokolingoy.

Adapun dua gol yang dicetak oleh Alfeandra Dewanga terbilang mengesankan. Sebab, semua dilesakkan dari luar kotak penalti. Ini membuktikan bahwa itu kesengajaan dan kini bisa menjadi 'senjata baru'.

Gol pertama dilesakkan pada menit ke-45. Kemudian, pada menit ke-90, ia melesakkan sepakan jarak jauh yang lebih spektakuler dengan jarak yang lebih jauh pula.

Di kolom komentar, ramai netizen yang menilai layak untuk kembali ke Timnas Indonesia. Ia dianggap bisa menggantikan Marc Klok yang mulai tergerus usia.

"Dewa bagus buat pelapis ivar, hubner, haye. daripada pake klok yang udah berumur buat jadi pelapis mereka. klok bagus buat mentor di match non fifa," tulis @mn***.

"Dilirik STY lagi ga nih," tanya @pa*****.

"Bisa lah buat timnas u23 sama AFF," sebut @man*****.

Terlepas dari itu, hasil tersebut membawa PSIS Semarang naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan 42 poin dari 24 laga menggeser Persib Bandung yang memiliki 41 poin. Sementara Arema FC masih berada di papan bawah, tepatnya di posisi 16 dengan 21 poin.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #alfeandra #dewangga #cetak #dari #luar #kotak #penalti #layak #kembali #timnas #indonesia

KOMENTAR