Kabar Abroad: 3 Pemain Timnas Indonesia Bantu Timnya Raih Kemenangan
Bek sayap Timnas Indonesia, Sandy Walsh tampil bersama KV Mechelen yang sukses mengalahkan KAS Eupen yang diperkuat Shayne Pattynama dalam lanjutan Liga Belgia 2023-2024. [Dok. KV Mechelen]
13:42
5 Februari 2024

Kabar Abroad: 3 Pemain Timnas Indonesia Bantu Timnya Raih Kemenangan

Para pemain Timnas Indonesia yang tengah abroad atau berkarier di luar negeri, mampu membantu timnya meraih kemenangan dalam kompetisi masing-masing pekan ini.

Mereka adalah Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, dan Sandy Walsh. Tiga pemain ini merupakan pilar penting Garuda di Piala Asia 2023 lalu.

Baggott membuat debut bersama klub kasta ketiga Liga Inggris, Bristol Rovers dalam pertandingan melawan Exeter City.

Dalam pertandingan pekan ke-31 League One 2023/2024 itu, pemain berposisi bek tengah itu masuk pada menit ke-90+2 saat Bristol Rovers unggul 1-0 atas Exeter City.

Baggott sedang menjalani masa peminjaman di Bristol Rovers dari klub divisi kedua Liga Inggris, Ipswich Town, hingga akhir musim ini.

Dari Belgia, Marselino Ferdinan, untuk pertama kalinya musim ini, bermain untuk tim senior KMSK Deinze.

Marselino Ferdinan saat membela KMSK Deinze. (Instagram/@kmskdeinze)Marselino Ferdinan saat membela KMSK Deinze. (Instagram/@kmskdeinze)

Marselino masuk pada menit ke-80 saat KMSK Deinze menang 1-0 atas Club NXT di The NEST, Roeselare di kasta kedua Liga Belgia, pada Sabtu (3/2/2024) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut menandai kembalinya Marselino Ferdinan setelah sebelumnya absen setengah musim akibat cedera hamstring.

Sementara itu, Sandy Walsh membantu KV Mechelen meraih kemenangan di kasta teratas Liga Belgia 2023-2024. Timnya mengalahkan KAS Eupen dengan skor 1-0 pada Minggu (4/2/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan ini, Sandy Walsh tampil sebagai starter sebelum ditarik keluar pada menit ke-63. Menariknya, dalam laga ini, Sandy berhadapan dengan pemain Timnas Indonesia lainnya yakni Shayne Pattynama.

Sayangnya, Shayne dan Sandy tidak bertemu di lapangan. Sandy sudah keburu ditarik keluar ketika Shayne Pattynama menjalani debut bersama klub barunya itu ketika waktu normal tinggal empat menit.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kabar #abroad #pemain #timnas #indonesia #bantu #timnya #raih #kemenangan

KOMENTAR