Hidemasa Morita Ingin Jepang Menang di Perempat Final Piala Asia 2023, Tapi Tanpa Kebobolan
Penjaga gawang timnas Jepang, Zion Suzuki melompat untuk menyelamatkan bola hasil lemparan ke dalam Pratama Arhan. Gawang Jepang akhirnya bobol usai bola sundulan Elkan Baggott disambar Sandy Walsh (tak ada dalam foto) selama pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 antara Jepang vs timnas Indonesia di Stadion al Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP.
10:24
3 Februari 2024

Hidemasa Morita Ingin Jepang Menang di Perempat Final Piala Asia 2023, Tapi Tanpa Kebobolan

Hidemasa Morita berharap Jepang dapat menyingkirkan Iran di perempat final Piala Asia 2023 tanpa kebobolan alias clean sheet. Sebagaimana diketahui, dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, Samurai Biru selalu kebobolan.

Pertandingan perampat final Piala Asia 2023 antara Iran vs Jepang akan digelar di Stadion Education City Ar-Rayyan, Sabtu (3/2/2024).

“Kami masih kebobolan dan saya rasa kami belum mencatatkan clean sheet di turnamen ini dan ini adalah sesuatu yang harus kami tingkatkan,” kata Morita, dilansir ANTARA dari laman resmi AFC, Jumat (2/2/2024).

Penyerang Jepang Ayase Ueda merayakan golnya ke gawang Bahrain dalam laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion al-Thumama di Doha pada 31 Januari 2024.HECTOR RETAMAL / AFPPenyerang Jepang Ayase Ueda merayakan golnya ke gawang Bahrain dalam laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion al-Thumama di Doha pada 31 Januari 2024.HECTOR RETAMAL / AFP

STY Tak akan Pernah Lupakan Momen Kamarnya Digeruduk Pemain Timnas Indonesia Pasca Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Jepang lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan Bahrain dengan skor 3-1 di babak 16 besar, Rabu (31/1/2024).

Kini, Jepang hanya mempunyai waktu istirahat kurang lebih tiga hari jelang laga perempat final melawan tim kuat Iran. Namun, pesepak bola 28 tahun itu mengatakan tidak mempermasalahkan waktu singkat persiapan timnya.

“Pertandingan melawan Bahrain (di babak 16 besar) berlangsung sulit tetapi seperti yang Anda lihat, kami berhasil mencetak tiga gol dan itu merupakan hal positif bagi kami,” kata Morita.

“Kami hanya punya waktu dua hari untuk bersiap jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit tapi saya yakin kami bisa memainkan pertandingan yang bagus,” tambahnya.

Menurut dia, Jepang terus berkembang di Piala Asia edisi kali ini dan hal itu sejalan dengan keyakinannya bahwa Jepang mampu menaklukkan Iran di perempat final.

“Seperti halnya babak penyisihan grup dan Bahrain, kami mengalami peningkatan. Kami semakin berkembang dalam turnamen ini namun pada saat yang sama, kami harus tetap terbuka untuk berkembang dari pertandingan ke pertandingan,” jelasnya.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #hidemasa #morita #ingin #jepang #menang #perempat #final #piala #asia #2023 #tapi #tanpa #kebobolan

KOMENTAR