Kabar Buruk untuk Real Madrid! Antonio Rudiger Cedera Otot
Bek Real Madrid, Antonio Rudiger (kiri). [JAVIER SORIANO / AFP]
09:42
2 Februari 2024

Kabar Buruk untuk Real Madrid! Antonio Rudiger Cedera Otot

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan bahwa Antonio Rudiger mengalami ketidaknyamanan otot selama pertandingan kontra Getafe.

Rudiger harus digantikan pada menit ke-46 saat Real Madrid melawan Getafe di pekan ke-22 Liga Spanyol di Coliseum, Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

"Rudiger mendapat pukulan berat di otot. Dengan dua hari istirahat, kami berharap dia pulih. Meskipun mengalami sedikit ketidaknyamanan, Rudiger adalah pejuang yang tidak akan absen begitu saja," kata Carlo Ancelotti dilansir dari keterangan resmi klub, Jumat.

Pelatih tersebut optimis bahwa Rudiger akan pulih tepat waktu untuk menghadapi Atletico Madrid dalam pekan ke-23 La Liga. Di tengah cedera ACL David Alaba dan Eder Militao, hanya Nacho Fernandez yang tersisa sebagai bek tengah di skuad.

Dalam laga melawan Getafe, Real Madrid meraih tiga poin berkat dwigol Joselu Mato di menit ke-14 dan ke-56. Ancelotti memuji penampilan pemain berusia 33 tahun itu yang konsisten menjadi pembeda di setiap pertandingan.

"Beruntung memiliki striker berkualitas seperti Joselu. Dia selalu siap, baik sebagai starter maupun pengganti, dan selalu memberikan kontribusi positif. Kami senang memiliki pemain sebesar hati ini," ujar Ancelotti.

Ancelotti menegaskan persiapan Real Madrid untuk memenangkan derbi Madrid dan memperluas keunggulan di klasemen.

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid memuncaki klasemen La Liga dengan 55 poin, menggeser Girona. Getafe, sementara itu, terdampar di peringkat 10 dengan 29 poin.

Selanjutnya, Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Senin mendatang, sedangkan Getafe akan bertandang ke markas Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, pada hari yang sama.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kabar #buruk #untuk #real #madrid #antonio #rudiger #cedera #otot

KOMENTAR