Anthony Ginting dan Jonatan Christie Ditarget Lolos ke Semifinal di Turnamen Sebelum Olimpiade
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawan pebulu tangkis Thailand, Kantaphon Wangcharoen pada babak 32 besar Daihatsu Indonesia Masters 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2024). Anthony Ginting berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah menang dua set langsung 21-13 dan 21-15. TRIBUNNEWS/HERUDIN 
20:00
1 Februari 2024

Anthony Ginting dan Jonatan Christie Ditarget Lolos ke Semifinal di Turnamen Sebelum Olimpiade

- Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ditargetkan bisa konsisten di turnamen jelang olimpiade.

Pelatih tunggal putra, Irwansyah, mengatakan bahwa Ginting dan Jonatan diharapkan setidaknya bisa menembus babak semifinal di turnamen sebelum Olimpiade Paris 2024.

Kendati diharapkan bisa melaju ke babak semifinal, Irwansyah ingin anak didiknya merasa tak terbebankan.

"Ya kalau bisa sih, setiap kejuaraan itu semifinal. Makanya target itu sebenarnya penting, tapi bukan jadi beban ke mereka juga, tapi kalau beban itupun memang harus bisa diatasi karena bertambah dekat olimpiade itu bertambah beban kan? Tapi saya percaya mereka bisa mengatasinya," kata Irwansyah.

"Makanya kalau bisa mereka semifinal apa lagi kalau bisa sampai juara karena pemain kita ini bukan gak bisa juara kesempatan juara itu ada. Jadi ya itu tadi terus dilatih dari sekarang ini," sambungnya.

Terdekat, Anthony Ginting dan Jonatan Christie diproyeksikan tampil di French Open dan All England, pada Maret 2024.

Irwansyah mengatakan bahwa saat ini ia bersama seluruh tim Ad Hoc Olimpiade terus mendukung perkembangan para atlet tanah air.

"Ini kan persiapan untuk Perancis dan All England jadi ada pas sebulan, ini terus saya genjot. Bukan dari latihan teknik nya saja tapi dari pikirannya. Kami juga ada tim olimpiade, kan ada psikolog, fisio, mentor, semuanya lah, dari PBSI nya sudah dukung banget," ucap Irwansyah.

"Makanya yang saya bilang. Saya yakin bisa, bisa teratasi, bisa lebih bagus lagi hasilnya," jelasnya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #anthony #ginting #jonatan #christie #ditarget #lolos #semifinal #turnamen #sebelum #olimpiade

KOMENTAR