Hukuman Jan Klima Berakhir, Thomas Doll Yakin Gawang Persija Bakal Sulit Dijebol
Pelatih Kiper Persija Jakarta, Jan Klima (dok. Persija).
19:12
1 Februari 2024

Hukuman Jan Klima Berakhir, Thomas Doll Yakin Gawang Persija Bakal Sulit Dijebol

Juru taktik Persija Jakarta Thomas Doll menyambut baik kembalinya Pelatih Kiper Jan Klima untuk mendampingi Macan Kemayoran di BRI Liga 1 2023/2024. Ia yakin performa Andritany ardhiyasa dan kiper Persija lainnya di bawah mistar gawang akan meningkat.

Seperti diketahui Jan Klima baru saja selesai menjalani sanksi larangan mendampingi tim selama satu tahun dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Jan Klima disanksi Komdis PSSI usai duel panas menghadapi Persib Bandung di Liga 1 musim lalu yang digelar pada Januari 2023.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (Kiri). (persija.id)Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (Kiri). (persija.id)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Wolves vs Manchester United: Setan Merah Wajib Waspada

Lewat SK Komdis nomor 088/L1/SK/KD-PSSI/I/2023, Jan Klima tidak dapat mendampingi tim sepanjang sisa musim Liga 1 2022/2023 dan 23 laga di musim 2023/2024.

Kini, sang pelatih sudah kembali dan disambut baik oleh Thomas Doll. Thomas Doll merasa hadirnya Jan di dalam bench nanti sangat positif, karena ia bisa langsung memberikan arahan kepada barisan kiper yang biasa diisi Andritany atau Cahya Supriadi.

"Ini adalah berita bagus ketika Jan bisa kembali. Selama ini dia selalu melatih sepanjang persiapan laga, tapi tidak bisa hadir saat di hari pertandingan,” kata Thomas Doll dilansir dari laman resmi klub, Kamis (1/2/2024).

"Senang rasanya karena dia sudah bisa bertugas kembali. Tentunya keberadaan dia sangat penting untuk tim, terutama para penjaga gawang," jelasnya.

Persija Jakarta saat ini menduduki posisi kesembilan klasemen sementara BRI Liga 1. Tim kesayangan Jakmania itu mengoleksi 32 poin dari 23 laga.

Persija tertinggal tujuh poin dari PSIS Semarang di peringkat keempat. Adapun empat besar adalah titik aman untuk masuk championship series untuk memperebutkan gelar juara musim ini.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #hukuman #klima #berakhir #thomas #doll #yakin #gawang #persija #bakal #sulit #dijebol

KOMENTAR