Shayne Pattynama Sudah Sebulan Tanpa Klub, Berlabuh di Liga 1?
Bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama (kanan) tampil di Piala Asia 2023. [HECTOR RETAMAL / AFP]
18:00
1 Februari 2024

Shayne Pattynama Sudah Sebulan Tanpa Klub, Berlabuh di Liga 1?

Bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama hingga kini masih tanpa klub. Sebelum berlalu setelah meninggalkan klub Norwegia, Viking FK, akankah pemain berusia 25 tahun itu berlabuh di Liga 1?

Shayne Pattynama baru merampungkan kampanye bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 di Qatar.

Lolos ke 16 besar, skuad Garuda main total memainkan empat pertandingan. Pattynama sendiri hanya bermain pada satu laga, melawan Australia di fase gugur.

Kini, menarik menanti kelanjutan karier Pattynama di level klub. Pasalnya, pemain berdarah Indonesia - Belanda itu kini masih berstatus free transfer alias tanpa klub setelah dilepas Viking FK per 31 Desember 2023.

Bersama klub Norwegia itu, Pattynama bermain secara reguler. Dia menjadi andalan klubnya untuk posisi bek atau wingback kiri.

Pada musim 2023, Pattynama mencatatkan 27 laga di kompetisi kasta tertinggi Norwegia, Liga Eliteserien dan membawa Viking FK finis di posisi keempat klasemen.

Sejak dilepas, ada beberapa spekulasi soal masa depan Pattynama. Bahkan, dia disebut membuka opsi untuk melanjutkan karier di Asia atau mungkin juga main di liga lokal Indonesia.

Media asal Norwegia, Verdens Gang, baru-baru ini mengklaim bahwa Pattynama dapat tawaran dari beberapa klub. Selain tawaran dari Asia, Pattynama juga punya opsi di Eropa dan Amerika Serikat.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #shayne #pattynama #sudah #sebulan #tanpa #klub #berlabuh #liga

KOMENTAR