Calvin Verdonk Pakai Ilmu Padi Jelang Bahrain vs Timnas Indonesia
Calvin Verdonk menegaskan akan tampil lebih keras lagi di laga selanjutnya. (Instagram/@c.verdonk)
08:18
10 Oktober 2024

Calvin Verdonk Pakai Ilmu Padi Jelang Bahrain vs Timnas Indonesia

Bek Timnas Indonesia, Calvin Verdonk tak mau jika ia dianggap satu-satunya pemain yang tampil impresif di dua pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sukses menahan imbang 1-1 Arab Saudi dan 0-0 Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jelang pertandingan melawan Bahrain, Kamis (10/10/2024) pukul 23:00 WIB, Calvin Verdonk menegaskan bahwa bukan karena ia tim Merah Putih meraih hasil positif di dua laga sebelumnya.

Calvin Verdonk menegaskan bahwa itu adalah permainan tim. Menurutnya, komposisi pemain Timnas Indonesia saat ini dihuni talenta berkualitas.

Baca Juga: Gemetar dengan Lini Belakang Timnas Indonesia, Pelatih Bahrain: Kami Cuma Bisa Sabar

Calvin Verdonk saat memperkuat Timnas Indonesia di laga melawan Australia (pssi.org)Calvin Verdonk saat memperkuat Timnas Indonesia di laga melawan Australia (pssi.org)

“Menurut saya bukan karena saya, sehingga kami tidak kalah pada kedua pertandingan itu. Menurut saya, sepak bola negara ini bertumbuh dan kami punya tim yang sangat bagus dengan banyak kualitas. Menurut saya itulah alasan kami tidak kalah pada dua laga terakhir,” jelas Verdonk seperti dikutip dari Antara.

Di sesi konfrensi pers jelang kick off Bahrain vs Timnas Indonesia, Calvin Verdonk mengatakan bahwa bukan menjadi masalah jika skuat Merah Putih baru berkumpil sebentar.

Menurutnya, saat ini kekompakan dan kerjasama tim sudah terbangun. Semua berlangsung baik, termasuk adaptasi dua pemain baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

"Menurut saya sebelumnya kami telah bertemu satu sama lain, pada laga terakhir kami juga telah saling bertemu. Hanya ada dua pemain baru sekarang, yakni Mees (Hilgers) dan Eliano (Reijnders), maka menurut saya kami sudah saling tahu kualitas satu sama lain dan kami menjalani sesi latihan yang bagus, dan lihat saja apa yang akan terjadi besok,” ungkapnya.

Verdonk juga menilai bahwa timnya harus bermain dengan compact dan agresif, jika ingin membawa pulang hasil bagus dari lawatan ke Bahrain.

Baca Juga: Sandy Walsh Kasih Lihat Tangan Maarten Paes Masih Dililit Perban Jelang Lawan Bahrain

Setelah pertandingan kontra Bahrain, Indonesia akan dijamu China pada 15 Oktober, pada pertandingan keempat Grup C.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #calvin #verdonk #pakai #ilmu #padi #jelang #bahrain #timnas #indonesia

KOMENTAR