Presenter TV Ini Sebut Timnas Indonesia dengan 'Garuda Bule', Netizen Murka
Presenter Nusantara TV, Donny de Keizer. (YouTube/Nusantara TV)
17:42
9 Oktober 2024

Presenter TV Ini Sebut Timnas Indonesia dengan 'Garuda Bule', Netizen Murka

Presenter Nusantara TV, Donny de Keizer, membuat netizen geram karena ucapannya yang menyebut Timnas Indonesia dengan Garuda Bule.

Donny de Keizer menyindir Timnas Indonesia sebagai Garuda Bule karena saat ini banyak pemain keturunan yang membela Timnas Indonesia.

Bahkan, Donny de Keizer tak hanya sekali menyebutkan kata 'Garuda Bule' ketika siaran bersama dua pengamat sepak bola, Binder Singh dan Anton Sanjoyo.

Dalam kolom komentar YouTube Nusantara TV, tak sedikit yang merasa kecewa dengan Donny de Keizer yang terkesan 'mengolok-olok' tim nasional sendiri.

Baca Juga: Mengenal Stadion Nasional Bahrain, Arena 'Perang' antara Bahrain vs Timnas Indonesia

Padahal, para pemain seperti Thom Haye hingga Mees Hilgers bukan bule. Orangtua atau kakek-nenek mereka adalah orang Indonesia. Sehingga memiliki darah Indonesia.

"Ngapain coba host kalian ngatain "Garuda Bule" ngga ada yg namanya "Garuda Bule", ati-ati channels kalian lagi di pantau apa lagi hostnya, lagi pada mau silaturahmi," tulis netizen.

"Kata-kata naturalisasi tolong jangan dibaw-bawa lagi. Naturalisasi itu proses ya, mereka sudah jadi WNI, mereka warga indonesia keturunan," ujar netizen.

"Maaf untuk hostnya, janganlah pake istimah GARUDA BULE, mereka itu WNI sah menurut hukum, bukan orang asing, tolong diperhatikan," tulis netizen lainnya.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia akan melawan tuan rumah Bahrain dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kemenangan bakal membuat pintu Piala Dunia semakin terbuka.

Baca Juga: Bahrain vs Timnas Indonesia Jadi Laga Spesial Shin Tae-yong

Editor: Irwan Febri

Tag:  #presenter #sebut #timnas #indonesia #dengan #garuda #bule #netizen #murka

KOMENTAR