Harga Pasar Jairo Riedewald, Pemain Crystal Palace yang Tertarik Bela Timnas Indonesia
Bek Crystal Palace keturunan Indonesia, Jairo Riedewald (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Crystal Palace di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 2 Februari 2021. Jon Super / KOLAM RENANG / AFP.
16:30
31 Januari 2024

Harga Pasar Jairo Riedewald, Pemain Crystal Palace yang Tertarik Bela Timnas Indonesia

Harga pasar Jairo Riedewald, gelandang Crystal Palace yang dikabarkan berminat membela Timnas Indonesia. Ia memiliki nilai yang fantastis.

Kabar ketertarikan Jairo Riedewald muncul dari akun fanbase @/pemainketurunan.id. Eks pemain Timnas Belanda itu dikabarkan membuka pintu untuk membela timnas Indonesia.

Hal itu setelah ia ditanya apakah sudah pernah dihubungi oleh PSSI.

"Apakah kamu pernah dihubungi PSSI?" tanya akun tersebut.

"Itu selalu mungkin. Waktu yang akan menjawabnya," balas Jairo.

Jairo Riedewald bisa dibilang adalah pemain keturunan Grade A. Sebab, ia berpengalaman bermain di Liga Inggris membela Crystal Palace.

Karier sepakbolanya dimulai dengan bergabung bersama akademi SV Overbos. Dia kemudian pindah ke akademi Ajax saat usianya 11 tahun.

Pada Maret 2013, Riedewald kemudian mendapat kontrak profesional pertamanya dengan Ajax. Dia kemudian bermain di Eerste Divisie atau divisi kedua di Belanda bersama Jong Ajax.

Kariernya meroket dengan cepat, di tahun yang sama dia melakukan debut buat tim senior Ajax di Piala Belanda. Ia lantas pindah ke Crystal Palace pada 2017.

Harga Pasar Jairo Riedewald

Dengan karier mentereng itu, Jairo Riedewald memiliki harga pasar yang tinggi. Dilansir dari Transfermarkt, nilainya adalah Rp34,75 miliar.

Namun, angka tersebut terbilang masih tinggi dibanding gelandang SC Heerenveen, Thom Haye, yang sudah resmi akan dinaturalisasi PSSI. Thom Haye memiliki nilai pasar Rp52,14 miliar.

Aturan FIFA Mengizinkan

Jairo Riedewald sendiri memang pernah dipanggil di timnas senior Belanda. Namun, ia baru bermain tiga pertandingan dan terakhir tampil untuk tim Oranje pada tahun 2015 silam.

Menurut peraturan, jika pemain belum melebihi tiga caps serta tiga tahun tidak mendapatkan panggilan lagi ke tim senior, maka ia masih kemungkinan untuk pindah federasi.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #harga #pasar #jairo #riedewald #pemain #crystal #palace #yang #tertarik #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR