Persib Kembali Berlatih, Gustavo Franca dan Rezaldi Hehanusa Absen Ini Kata Bojan
Gustavo Franca tak gentar dengan status juara Piala Presiden yang dimiliki Arema FC. (ligaindonesia.com)
12:18
9 Oktober 2024

Persib Kembali Berlatih, Gustavo Franca dan Rezaldi Hehanusa Absen Ini Kata Bojan

Dua pemain Persib Bandung, Gustavo Franca dan Rezaldi Hehanusa absen pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion SPORrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (8/10/2024).

Menurut pelatih Persib, Bojan Hodak, kedua anak asuhnya tersebut tidak berlatih bersama tim, lantaran masih menjalankan program pemulihan. Sehingga, Gustavo Franca dan Rezaldi Hehanusa berlatih bersama fisioterapi tim di tempat lain.

"Dia melakukan program individual di tempat yang berbeda bersama fisioterapis," kata Bojan Hodak usai memimpin latihan di Stadion SPORrT Jabar, Arcamanik.

Bojan Hodak menilai, kedua pemain tersebut saat ini kondisinya sudah mulai membaik dan diharapkan dalam waktu dekat sudah bergabung kembali dengan tim, untuk persiapan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga kandang BRI Liga 1 2024/2025.

Baca Juga: BRI Liga 1: Pulih dari Cedera, David da Silva Main Saat Lawan Persebaya?

"Sejauh ini mereka sudah membaik dan saya rasa mereka akan segera berlatih bersama. Saya rasa Rezaldi mungkin sudah bergabung latihan besok lusa dan Franca dalam 2-3 hari lagi," jelas Bojan Hodak.

Sesi latihan tersebut, merupakan persiapan pertama Persib untuk menghadapi Persebaya, setelah aktivitas tim diliburkan tiga hari usai pulang dari China menghadapi Zhejiang FC di AFC Champions League (ACL) 2 2024-2025.

Mantan pelatih PSM Makassar ini, menuturkan setelah mendapat waktu libur, pemain diharapkan bisa lebih segar untuk berlatih bersama tim. Pasalnya, selama libur mereka bisa beristirahat dan berkumpul bersama keluarga.

Bojan Hodak sengaja memberikan libur kepada anak asuhnya, pasalnya sebelumnya Ciro Alves dan kawan-kawan harus melakoni jadwal padat di kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 dan AFC Champions League (ACL) 2 2024/2025.

"Kami sudah memberikan 3-4 hari libur, pemain perlu waktu libur karena kami memainkan enam pertandingan dalam 22 hari ditambah perjalanan, jadi itu tentu melelahkan," ungkapnya.

"Bahkan jika tidak bermain dan hanya duduk di bench, itu juga cukup (melelahkan). Mereka juga harus berlatih jadi itu sangat berat," jelasnya.

Baca Juga: 3 Klub BRI Liga 1 Auto Dapat Berkah dari Dihukumnya Persib Bandung

Pada masa persiapan untuk menghadapi Persebaya, Bojan juga berharap anak asuhnya yang sebelumnya mengalami cedera bisa pulih, sehingga komposisi tim bisa full saat laga nanti.

Apalagi, ada waktu sekitar dua pekan untuk mempersiapkan diri sebelum kick-off menghadapi Persebaya Surabaya pada 18 Oktober mendatang.

"Sekarang saya ingin pemain sepenuhnya memulihkan kondisi termasuk pemain yang cedera. Jadi ketika bertanding melawan Persebaya, kami bisa turun dengan kekuatan penuh," tegasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #persib #kembali #berlatih #gustavo #franca #rezaldi #hehanusa #absen #kata #bojan

KOMENTAR