Pemainnya Akur di Qatar, Fans Timnas Indonesia dan Malaysia Malah Ribut di Medsos
Skuat Timnas Indonesia proyeksi Piala Asia 2023 (pssi.org)
10:48
10 Januari 2024

Pemainnya Akur di Qatar, Fans Timnas Indonesia dan Malaysia Malah Ribut di Medsos

Fans Timnas Indonesia dan Malaysia terpantau ribut di media sosial X/Twitter. Mereka saling serang setelah skuad Garuda dibantai Iran dalam laga uji coba, Selasa (9/1/2024) dini hari WIB.

Timnas Indonesia takluk lima gol tanpa balas ketika menghadapi Iran dalam laga uji coba tertutup di Al Rayyan Training Site.

Gawang Ernando Ari sudah dibobol tiga kali pada babak pertama, sebelum Iran mengakhiri penderitaan skuad Garuda lewat tambahan dua gol di babak kedua.

Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun yang dialami Timnas Indonesia dalam rangakain laga uji coba jelang Piala Asia 2023.

Sebelumnya, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong takluk 0-4 dan 1-2 dari Libya dalam laga uji coba di sela-sela pemusatan latihan di Turki pada 2 dan 5 Januari lalu.

Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho menahan bola saat menghadapi Iran dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023 di Al Rayyan Training Site, Selasa (9/1/2024). [Dok. PSSI]Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho menahan bola saat menghadapi Iran dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023 di Al Rayyan Training Site, Selasa (9/1/2024). [Dok. PSSI]

Kekalahan beruntun, termasuk dari Iran, mengundang komentar fans Malaysia. Mereka banyak mengolok-olok skuad Garuda dalam salah satu cuitan akun @theaseanball, yang fokus memberitakan perkembangan sepak bola di ASEAN.

"Mari tertawakan Indonesia," tulis fans Malaysia dengan akun @theonly**** dilengkapi emotikon tertawa.

Menyikapi hal itu, warganet Indonesia berbondong-bondong untuk bali menyerang fans Malaysia tersebut.

"Hahaha, kamu akan tertawa bersama karena Malaysia dan Indonesia cuma badut di ajang ini [Piala Asia 2023]," tulis akun @kindas******.

"Anjing menggonggong," timpal akun @echace***.

Menariknya, terdapat juga fans yang teridentifikasi sebagai pendukung Timnas Thailand yang membela Timnas Indonesia dari olok-olok fans Malaysia.

"Malaysia berpikir bisa menang mudah lawan Iran dan Jepang," tulis akun @RMFC_****.

Sandy Walsh ikut nongkrong pemain timnas Malaysia. (Instagram/@futboll.indonesiaa)Sandy Walsh ikut nongkrong pemain timnas Malaysia. (Instagram/@futboll.indonesiaa)

Ketika para pendukung kedua negara saling serang di media sosial, pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh diketahui justru akrab dengan para penggawa Malaysia.

Timnas Indonesia dan Malaysia menjadi dua dari empat wakil ASEAN yang ikut bertanding di ajang Piala Asia 2023. Dua negara serumpun ini sudah tiba di Qatar.

Menariknya, hotel tempat timnas Indonesia dan Malaysia menginap saling bersebrangan dan cuma dipisahkan sebuah jalan.

Alhasil, para pemain dari kedua tim punya potensi untuk sering bertemu dalam aktivitasnya di luar lapangan selama Piala Asia 2023.

Salah satu penggawa Garuda, Sandy Walsh bahkan kedapatan ikut nongkrong dengan para pemain Malaysia.

Hal tersebut diketahui dari postingan akun Instagram @/futboll.indonesiaa pada Selasa (9/1/2024). Terlihat Sandy Walsh mengenakan jaket merah timnas Indonesia.

Sandy Walsh terlihat santai bersama beberapa pemain Timnas Malaysia di sebuah kedai kopi di Qatar. Momen ini menarik perhatian karena terjadi dalam rangkaian persiapan kedua tim menyambut Piala Asia 2023.

Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, Sandy Walsh terlihat asyik berbincang dengan beberapa pemain Malaysia, termasuk Dion Cools, Junior Eldstal, Daniel Ting, Darren Lok, dan Stuart Wilkin.

"Sandy Walsh nongkrong sama pemain timnas Malaysia. Hotelnya pun juga berseberangan," tulis akun tersebut.

Sandy Walsh dan Dion Cools diketahui sama-sama pernah berkarier di Liga Belgia. Pemain naturalisasi Malaysia itu sempat berkarier di Zulte Waregem.

Sementara Sandy sampai sekarang masih tampil untuk klub Belgia, KV Mechelen. Zulte Waregem sendiri merupakan mantan klub dari bek sayap kanan Timnas Indonesia itu.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup D pada Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Sementara Malaysia di Grup E bersama Korea Selatan, Yordania dan Bahrain.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemainnya #akur #qatar #fans #timnas #indonesia #malaysia #malah #ribut #medsos

KOMENTAR