Ngeri! Jesus Casas Hampir Dipukuli usai Irak Tersingkir di Piala Asia 2023
Pelatih timnas Irak Jesus Casas (ANTARA/Twitter Iraq Football Podcast)
15:48
30 Januari 2024

Ngeri! Jesus Casas Hampir Dipukuli usai Irak Tersingkir di Piala Asia 2023

Momen menegangkan terjadi dalam konferensi pers usai Irak vs Yordania di 16 besar Piala Asia 2023, Senin (29/1/2024). Jesus Casas nyaris dipukuli.

Irak melawan Yordania di 16 besar Piala Asia 2023 dengan status unggulan. Sebab, tim Singa Mesopotamia menyapu bersih kemenangan di fase grup, termasuk melawan Jepang.

Akan tetapi, Irak justru angkat koper dari Qatar lebih cepat. Tim asuhan Jesus Casas tersingkir usai kalah dramatis dari Yordania.

Pertandingan Irak vs Yordania berakhir dengan skor 2-3. Tim berjuluk The Chivalrous menang karena dua gol di masa injury time.

Yordania mampu memanfaatkan keunggulan pemain. Pasalnya pemain Irak mendapatkan kartu merah, Aymen Hussein yang membuat The Chivalrous akhirnya bisa comeback.

Di konferensi pers, reporter Irak berlaku tidak terpuji karena ingin menyerang Jesus Casas. Pelatih asal Spanyol ini dianggap menjadi penyebab kekalahan Singa Mesopotamia.

Melansir dari Al Jazeera, jawaban Casas di konferensi pers juga dianggap menyulut emosi reporter Irak yang hadir.

Bahkan dari video yang beredar di media sosial, terlihat reporter Irak berusaha untuk menyerangnya. Beruntung petugas keamanan bertindak sigap.

"Kamu mengejek media olahraga Irak dan orang-orang Irak. Investigasi harus dilakukan terkait masalah ini oleh federasi Irak," teriak salah satu reporter Irak.

Adapun Yordania yang lolos ke perempat final Piala Asia 2023 bakal bertemu Tajikistan yang sebelumnya mengalahkan Uni Emirat Arab.

Editor: Arif Budi

Tag:  #ngeri #jesus #casas #hampir #dipukuli #usai #irak #tersingkir #piala #asia #2023

KOMENTAR