Maarten Paes Sudah Tiba di Bahrain: Segalanya akan Lebih...
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes mengalami cedera pergelangan tangan ringan jelang skuad Garuda menghadapi Bahrain dan China dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 dan 15 Oktober mendatang. [Dok. IG/Maarten Paes]
20:00
8 Oktober 2024

Maarten Paes Sudah Tiba di Bahrain: Segalanya akan Lebih...

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes telah tiba di Bahrain pada Selasa (8/10/2024). Dia langsung bergabung dengan rekan-rekannya jelang laga kontra tuan rumah pada 10 Oktober mendatang.

Kiper berusia 26 tahun itu menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan Timnas Indonesia. Sebanyak 26 pemain lain sudah berlatih bersama pada Senin (7/10/2024).

Kehadiran Maarten Paes membuat skuad asuhan Shin Tae-yong kini lengkap berjumlah 27 pemain dengan komposisi tiga kiper dan 24 pemain outfield.

Maarten Paes waspadai Australia, meski striker andalan The Socceroos absen. (pssi.org)Maarten Paes waspadai Australia, meski striker andalan The Socceroos absen. (pssi.org)

Meski telah bergabung dengan Timnas Indonesia, belum diketahui apakah Maarten Paes bakal dimainkan Shin Tae-yong kontra Bahrain.

Baca Juga: Elkan Baggott Bukan Pilihan, Menebak Sosok Pengganti Justin Hubner di Lini Belakang Timnas Indonesia

Pasalnya, kiper andalan klub Major League Soccer (MLS), FC Dallas itu datang dengan kondisi cedera.

Maarten Paes telah absen dalam dua laga beruntun FC Dallas setelah disebut mengalami cedera pergelangan tangan ringan.

Melansir artikel FIFA yang tayang hari ini, Selasa (8/10/2024), Maarten Paes mengatakan bahwa dirinya mengaku siap menghadapi tantangan bersama Timnas Indonesia.

"Segala sesuatunya berjalan lancar, dan saya juga menikmati belajar bahasa," kata Maarten Paes kepada FIFA.

"Saya pikir dalam beberapa bulan ke depan, semuanya akan menjadi lebih mudah," tambahnya, perihal adaptasi bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga: Pemain Keturunan Ambon Punya Marga Bakarbessy Mau ke Jakarta, Jadi Solusi Pertahanan Timnas Indonesia

Maarten Paes tercatat sudah tampil dua kali bersama Timnas Indonesia sejak perpindahan federasinya direstui FIFA pada pertengahan Agustus lalu.

Dia tampil apik dan berhasil membantu Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 dan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan skor 0-0.

"Di kedua pertandingan, saya mampu melakukan banyak penyelamatan, menghentikan banyak tembakan bagus. Saya pikir, secara keseluruhan, sebagai sebuah tim, kami kuat dalam bertahan," kata Maarten Paes.

"Itu sungguh luar biasa, terutama di pertandingan kedua di Jakarta, dengan 80.000 penonton di tribun. Mereka memberikan begitu banyak energi sehingga tidak sulit untuk memberikan yang terbaik."

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #maarten #paes #sudah #tiba #bahrain #segalanya #akan #lebih

KOMENTAR