3 Sinyal Positif Kevin Diks Segera Jadi WNI dan Bela Timnas Indonesia
Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks saat bermain untuk klub raksasa Denmark, Copenhagen. [Dok. Instagram Kevin Diks]
17:30
8 Oktober 2024

3 Sinyal Positif Kevin Diks Segera Jadi WNI dan Bela Timnas Indonesia

Sinyal-sinyal bakal bergabungnya Kevin Diks ke Timnas Indonesia semakin kuat dengan munculnya beberapa tanda positif.

Belakangan PSSI melalui Anggota Exco, Arya Sinulingga, menyebut federasi belum akan berhenti menaturalisasi pemain keturunan.

Sejumlah nama kemudian muncul sebagai spekulasi, tapi kini mulai mengerucut ke nama Kevin Diks. Berikut sinyal-sinyal kuat Kevin Diks segera resmi membela Timnas Indonesia.

1. Ikuti Instagram Mees Hilgers

Baca Juga: Persiapan Matang, Striker Bahrain Optimis Kalahkan Timnas Indonesia

Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy (KDB) berpotensi segera membela Timnas Indonesia. [Dok. Instagram/@kevindiks2]Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy (KDB) berpotensi segera membela Timnas Indonesia. [Dok. Instagram/@kevindiks2]

Tidak pernah membela klub yang sama selama berkarir, Kevin Diks dan Mees Hilgers tiba-tiba saling follow di Instagram dan sering memberi like pada unggahan Hilgers.

Hilgers sendiri baru saja resmi menjadi WNI pada 30 September lalu. Ia bahkan sudah masuk skuad Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain dan China.

2. Akui Didekati PSSI ke Publik

Pemain keturunan Timnas Indonesia Kevin Diks (IG Kevin Diks)Pemain keturunan Timnas Indonesia Kevin Diks (IG Kevin Diks)

Tidak main-main, Kevin Diks, langsung buka-bukaan kepada publik lewat media Denmark, Bold, soal pendekatan yang dilakukan PSSI kepada pemain FC Copenhagen tersebut.

"Mereka sebenarnya untuk pertama kalinya menelepon agen saya. Ini jelas merupakan kehormatan besar bahwa mereka merasa saya akan menjadi tambahan yang berharga untuk tim," ujar Kevin Diks sambil tersenyum lebar.

Baca Juga: Ernando Ari Siap-siap, Situasi Maarten Paes Tak Mendukung Bela Timnas Indonesia vs Bahrain

3. Follow Erick Thohir

Bek Keturunan Belanda-Indonesia, Kevin Diks. (instagram.com/@kevindiks2)Bek Keturunan Belanda-Indonesia, Kevin Diks. (instagram.com/@kevindiks2)

Ketua PSSI Erick Thohir pernah menjelaskan sembari berkelakar bahwa rumor pemain keturunan yang akan resmi dinaturalisasi, harus sudah bersalaman dengan dirinya.

Hal itu memang diperkuat dengan beberapa kejadian, contohnya Eliano dan Mees Hilgers resmi menjadi WNI setelah bersalaman dan berfoto bersama Erick Thohir.

Kini langkah awal untuk bisa bersalaman secara langsung dengan Erick sudah terbuka, Kevin Diks diketahui sudah mem-follow Instagram Erick Thohir.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #sinyal #positif #kevin #diks #segera #jadi #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR