3 Dampak Positif KDB Perkuat Timnas Indonesia, Liga Champions Jadi Makanan Sehari-hari
Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy (KDB) berpotensi segera membela Timnas Indonesia. [Dok. Instagram/@kevindiks2]
16:06
8 Oktober 2024

3 Dampak Positif KDB Perkuat Timnas Indonesia, Liga Champions Jadi Makanan Sehari-hari

Timnas Indonesia berpotensi diperkuat KDB. Namun, KDB di sini bukanlah Kevin De Bruyne, melainkan Kevin Diks Bakarbessy.

Andai rumor yang beredar terkait segera bergabungnya Kevin Diks benar, setidaknya terdapat tiga dampak positif yang akan dirasakan Timnas Indonesia.

Pasalnya, Kevin Diks merupakan pemain keturunan Grade A. Tak hanya rutin bermain di Eropa, dia juga sudah sering tampil di kompetisi papan atas seperti Liga Champions.

Lantas kira-kira ada dampak positif apalagi dari kedatangan Kevin Diks? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Rekor Pertemuan Bahrain vs Timnas Indonesia, Saatnya Patahkan Dominasi!

1. Memperkaya Taktikal

Kedatangan Kevin Diks ke Timnas Indonesia dapat memperkaya taktik Shin Tae-yong dengan fleksibilitas posisinya sebagai bek kanan maupun bek tengah.

Pengalamannya di liga-liga Eropa juga menambah kedalaman skuad, memberikan opsi bertahan yang lebih kuat dan memperkuat struktur permainan tim dalam menghadapi lawan yang lebih kompetitif.

2. Memperkuat Mental Skuad

Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy (KDB) berpotensi segera membela Timnas Indonesia. [Dok. Instagram/@kevindiks2]Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy (KDB) berpotensi segera membela Timnas Indonesia. [Dok. Instagram/@kevindiks2]

Kedatangan Kevin Diks ke Timnas Indonesia bisa memperkuat mental skuad, berkat pengalamannya bermain di liga-liga Eropa yang kompetitif.

Baca Juga: China Blunder Pilih Venue Pertandingan, Timnas Indonesia Justru Diuntungkan

Kehadirannya memberikan inspirasi bagi pemain lain untuk meningkatkan fokus dan determinasi, sehingga tim lebih siap menghadapi tekanan dan tantangan di level internasional dengan mentalitas pemenang.

3. Kedalaman skuad

Kedatangan Kevin Diks ke Timnas Indonesia membuat skuad semakin dalam, terutama di posisi bek kanan.

Dengan konsistensi permainannya, Diks menjadi pilihan kuat selain Asnawi Mangkualam dan Sandy Walsh, memberikan Shin Tae-yong lebih banyak opsi dalam mengatur taktik pertahanan serta meningkatkan kualitas permainan di sektor sayap.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #dampak #positif #perkuat #timnas #indonesia #liga #champions #jadi #makanan #sehari #hari

KOMENTAR