Pelatih Australia Puji Fisik Pemain Timnas Indonesia
Cuplikan Laga Timnas Indonesia vs Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023. (pssi.org)
09:06
29 Januari 2024

Pelatih Australia Puji Fisik Pemain Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, memuji fisik para pemain Timnas Indonesia usai meraih kemenangan 4-0 dalam pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023.

Pemain-pemain Timnas Indonesia dianggap memiliki postur yang besar serta kebugaran yang bagus. Ia merasa kemenangan tersebut didapat dengan cara yang tidak mudah.

"Indonesia adalah tim yang baik, mereka menyulitkan kami. Secara fisik, mereka sangat besar dan sehat. Ini adalah pertandingan yang sulit," ujar Arnold, dilansir dari TheThao247.

Meski begitu, Graham Arnold juga memuji anak-anak asuhnya yang tampil begitu baik. Serangan-serangan yang dilatih dalam sesi latihan, berjalan baik di pertandingan.

"Tapi kami menunjukkan kualitas. Hal-hal yang kami latih ketika sesi latihan dengan kombinasi serangan berhasil. Anak-anak Telescope semakin percaya diri di dalamnya dan itu berhasil," katanya menambahkan.

Terlepas dari itu, kekalahan atas Australia tetap menjadi pencapaian tersendiri bagi Timnas Indonesia.

Tim asuhan Shin Tae-yong telah menunaikan target PSSI yang meminta Timnas Indonesia minimal bisa melangkah ke babak 16 besar.

Pencapaian ini bahkan menjadi sejarah tersendiri di mana untuk pertama kali dalam ajang Piala Asia, Timnas Indonesia berhasil melangkah ke fase gugur.

Pada empat edisi sebelumnya yakni Piala Asia 1996, 2000, 2004, dan 2007, Timnas Indonesia selalu terhenti di fase grup.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pelatih #australia #puji #fisik #pemain #timnas #indonesia

KOMENTAR