Bahrain Pernah Bantai Timnas Indonesia 10-0, Dragan Talajic Ingin Ulang Memori Kelam Garuda?
Dragan Talajic (fifa.com)
20:54
7 Oktober 2024

Bahrain Pernah Bantai Timnas Indonesia 10-0, Dragan Talajic Ingin Ulang Memori Kelam Garuda?

Bahrain pernah membantai timnas Indonesia dengan skor 10-0. Kini kedua tim akan kembali bersua di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Momen kelam skuad tersebut terjadi pada 29 Februari 2012. Kini timnas Indonesia datang dengan tim yang berbeda di bawah pimpinan Shin Tae-yong.

Maka dari itu, pelatih Bahrain yang bernama Dragan Talajic enggan memandang remeh skuad Garuda. Ia juga mengetahui bahwa tim Merah Putih diperkuat pemain hebat.

"Mereka (Indonesia) memiliki beberapa pemain dari liga top Belanda, satu di Inggris, satu lagi di Australia, dan kiper di Amerika Serikat. Ini adalah skuad internasional," ucap Talajic dikutip dari GDNsports.

Baca Juga: Bocah yang Pakai Jersey Ajax Ini Kini Sudah Kantongi 19 Caps di Timnas Indonesia

Juru taktik Bahrain ini pun tak berpikir bahwa timnya bisa meraih kemenangan 10-0 lagi melawan timnas Indonesia. Ia juga punya target yang tidak muluk.

"Kami harus berkonsentrasi dari detik pertama hingga detik terakhir. Peluang kami akan datang dan kami harus mencetak gol," beber Talajic.

"Jika kami menang 1-0, saya sudah cukup senang. Bagi saya yang terpenting adalah kemenangan dan tambahan tiga poin," sambungnya.

Bahrain pun sudah melakukan persiapan cukup matang. Tim berjuluk Dilmun Warriors ini sudah melakoni TC sejak 30 September lalu.

Di sisi lain, timnas Indonesia baru tiba di Bahrain pada Senin (6/10/2024). Shin Tae-yong kini sudah melakukan persiapan jelang pertandingan.

Baca Juga: Media Internasional di Asean Hingga Eropa Ramal Timnas Indonesia Tak Sulit Kalahkan Bahrain dan China

Editor: Arif Budi

Tag:  #bahrain #pernah #bantai #timnas #indonesia #dragan #talajic #ingin #ulang #memori #kelam #garuda

KOMENTAR