Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat Bak Roket Gusur 7 Negara Jika Menang dari Bahrain
Bek sayap kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan membawa kabar sedih dari Korea Selatan di mana dirinya kembali tak masuk skuad Suwon FC jelang bergabung dengan skuad Garuda di Bahrain. [Dok. IG/@pratamaarhan8]
15:06
7 Oktober 2024

Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat Bak Roket Gusur 7 Negara Jika Menang dari Bahrain

Peluang emas tengah menanti Timnas Indonesia untuk meroket di peringkat FIFA. Ranking FIFA Timnas Indonesia bisa melonjak sampai 7 peringkat jika bisa kalahkan Bahrain pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan krusial melawan Bahrain akan berlangsung di Bahrain National Stadium pada Kamis, 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Simulasi yang dilakukan Football Ranking menunjukkan bahwa jika berhasil menundukkan tuan rumah, poin Timnas Indonesia akan melonjak hingga 16,89.

Jelang bentrok di Kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih Bahrain, Dragan Talajic, menggarisbawahi bahwa akan susah laga melawan Timnas Indonesia. (IG @TimnasIndonesia)Jelang bentrok di Kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih Bahrain, Dragan Talajic, menggarisbawahi bahwa akan susah laga melawan Timnas Indonesia. (IG @TimnasIndonesia)

Sebaliknya, kekalahan akan membuat posisi Indonesia tergerus 8,11 poin.

Baca Juga: AFC Sebut Timnas Indonesia Skuad Berbahaya ke Bahrain, Takut dengan Mees Hilgers dan Maarten Paes?

Hasil imbang pun tak terlalu buruk, dengan tambahan 4,39 poin. Namun, Bahrain akan kehilangan poin yang sama banyaknya.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat ke-129 dengan 1124,17 poin.

Kemenangan atas Bahrain berpotensi membawa Skuad Garuda ke peringkat ke-122, melewati negara-negara seperti Republik Afrika Tengah, Niger, India, Sierra Leone, Zimbabwe, Siprus, dan Estonia.

Tentu saja, perhitungan ini masih bersifat sementara dan dapat berubah tergantung hasil pertandingan negara-negara lain pada FIFA Matchday periode 7-15 Oktober 2024.

Skuad Timnas Indonesia Senior Saat Lakoni Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3. (pssi.org)Skuad Timnas Indonesia Senior Saat Lakoni Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3. (pssi.org)

Setelah menghadapi Bahrain, Timnas Indonesia masih memiliki satu laga lagi di bulan ini, yakni melawan China di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober 2024.

Baca Juga: Tak Anggap Remeh Timnas Indonesia, Pelatih Bahrain: Mereka Lawan Tangguh

Duel kontra Negeri Tirai Bambu tentu akan menjadi ujian berat bagi anak asuh Shin Tae-yong.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #ranking #fifa #timnas #indonesia #melesat #roket #gusur #negara #jika #menang #dari #bahrain

KOMENTAR