Premier League Sandingkan Justin Hubner dan Son Heung-min usai Timnas Indonesia ke 16 Besar Piala Asia 2023
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner masuk unggahan foto Premier League di Instagram usai skuad Garuda ke 16 besar Piala Asia 2023. (Instagram/justinhubner5)
13:24
26 Januari 2024

Premier League Sandingkan Justin Hubner dan Son Heung-min usai Timnas Indonesia ke 16 Besar Piala Asia 2023

Akun Instagram Premier League, mengunggah foto Justin Hubner setelah Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, Jumat (26/1/2024) dini hari WIB.

Premier League menyandingkan Justin Hubner dengan para pemain Asia lain yang berkarier di Premier League yang juga berhasil membawa negaranya melangkah ke 16 besar.

Mereka adalah Takehiro Tomiyasu (Jepang/Arsenal), Wataru Endo (Jepang/Liverpool), Saman Ghoddos (Iran/Brentford) serta duo Korea Selatan Son Heung-min (Tottenham) dan Hwang Hee-chan (Wolverhampton).

Justin Hubner masuk dalam daftar tersebut lantaran bek berdarah Belanda itu merupakan bagian dari skuad utama Wolverhampton musim ini.

Pemain yang berstatus kapten Wolves U-21 itu sempat masuk skuad Wolves saat menghadapi Arsenal meski belum mendapat kesempatan menjalani debut di Premier League 2023-2024.

Hubner merupakan pemain andalan pelatih Shin Tae-yong dalam skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Perannya tak tergantikan selama fase grup.

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner masuk unggahan Instagram Premier League setelah Timnas Indonesia dipastikan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. [Tangkapan layar/IG: @premierleague]Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner masuk unggahan Instagram Premier League setelah Timnas Indonesia dipastikan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. [Tangkapan layar/IG: @premierleague]

Bek berusia 20 tahun itu selalu tampil sejak menit pertama dalam tiga matchday Grup D di mana Timnas Indonesia berturut-turut menghadapi Irak, Vietnam dan Jepang.

Dalam prosesnya, Hubner diminta Shin Tae-yong untuk menempati posisi berbeda-beda. Saat melawan Irak, dia menjadi gelandang bertahan, sementara di dua laga terakhir, dia diplot sebagai salah satu dari tiga bek tengah.

Timnas Indonesia sendiri berhasil lolos ke 16 besar Piala Asaia 2023 setelah menjadi salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Skuad Garuda finis di peringkat ketiga Grup D Piala Asia 2023 dengan koleksi tiga poin dan selisih gol -3 hasil dari kalah 1-3 dari Irak, menang 1-0 atas Vietnam dan ditumbangkan Jepang 1-3.

Hasil tersebut nyatanya sudah cukup menempatkan Timnas Indonesia di urutan keempat klasemen peringkat tiga terbaik, menyusul imbangnya laga Oman vs Kirgistan dalam matchday terakhri Grup F.

Kegagalan Oman mengalahkan Kirgistan di mana laga berakhir 1-1, membuat tim tersebut cuma mengoleksi dua poin alias gagal menggusur posisi Timnas Indonesia di klasemen peringkat tiga terbaik.

Di babak 16 besar, Timnas Indonesia akan menghadapi tim kuat Australia. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #premier #league #sandingkan #justin #hubner #heung #usai #timnas #indonesia #besar #piala #asia #2023

KOMENTAR