Kalah Dua Kali Lawan Libya, Rafael Struick Terpacu Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Iran
Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Libya (pssi.org)
15:06
9 Januari 2024

Kalah Dua Kali Lawan Libya, Rafael Struick Terpacu Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Iran

Penyerang Timnas Indonesia Rafael Struick terpacu mengalahkan Iran dalam laga uji coba. Ini setelah tim Merah Putih dua kali kalah saat melawan Libya.

Di atas kertas Iran memiliki kekuatan jauh di atas Timnas Indonesia. Bahkan, Iran adalah salah satu tim yang dijagokan menjadi juara Piala Asia 2023.

Tentu butuh kerja keras supaya Timnas Indonesia menang atas Iran. Apalagi sebelumnya tim Merah Putih menderita kekalahan dua kali dari Libya dalam uji coba.

Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick menjalani sesi latihan gym bersama rekan-rekannya dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) di Antalya, Turki jelang Piala Asia 2023. [PSSI]Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick menjalani sesi latihan gym bersama rekan-rekannya dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) di Antalya, Turki jelang Piala Asia 2023. [PSSI]

Pada pertemuan pertama yang berlangsung pada 2 Januari, Timnas Indonesia dipecundangi empat gol tanpa balas. Tiga hari berikutnya kembali Libya menang 2-1.

Rafael Struick menjelaskan Timnas Indonesia semakin matang setiap harinya. Laga melawan Iran menjadi uji coba terakhir sebelum terjun di Piala Asia 2023.

"Kami sudah melalui beberapa pekan latihan di TC yang sangat baik, dan dua laga uji coba untuk persiapan. Besok adalah pertandingan terakhir untuk persiapan Piala Asia," kata Rafael Struick dalam keterangannya.

"Saya rasa yang perlu kami lakukan adalah menjalani pertandingan sebaik mungkin dengan mempraktekkan apa yang sudah kami latih selama di TC beberapa pekan ini," sambungnya.

Lebih jauh, pemain ADO Den Haag itu mengincar kemenangan melawan Iran. Sulit memang, namun ia yakin bisa asalkan bekerja keras.

"Memberikan yang terbaik di pertandingan dan mencoba meraih kemenangan. Jadi kita lihat nanti," jelasnya.

Sementara mengenai kondisi, Rafael mengaku cukup bagus. Meski ada rasa lelah karena belum lama ini baru tiba di Qatar setelah TC di Turki.

"Jadi saya sedikit letih kemarin (saat tiba) tapi saya tidur (istirahat) dengan baik, jadi saya sangat fit dan siap sekarang," pungkasnya.

Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari. Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Editor: Reky KalumataAdie Prasetyo Nugraha

Tag:  #kalah #kali #lawan #libya #rafael #struick #terpacu #timnas #indonesia #bisa #kalahkan #iran

KOMENTAR