5 Fakta Menarik Jelang Crystal Palace vs Liverpool di Liga Inggris Malam Ini
Gelandang Liverpool Ryan Gravenberch (kiri) melakukan selebrasi dengan Virgil van Dijk setelah peluit akhir pertandingan Liga Inggris atau Premier League antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 1 September 2024. Paul ELLIS / AFP
20:00
5 Oktober 2024

5 Fakta Menarik Jelang Crystal Palace vs Liverpool di Liga Inggris Malam Ini

Pertarungan antara Crystal Palace dan Liverpool pada pekan ketujuh Liga Inggris 2024/2025 akan menjadi peluang besar bagi The Reds untuk kembali meraih kemenangan setelah performa apik di awal musim.

Laga yang akan digelar di Selhurst Park, London, pada Sabtu (6/10/2024) pukul 18.30 WIB ini menjanjikan duel seru antara dua tim dengan nasib berbeda di papan klasemen.

Musim baru Liga Inggris 2024/2025 tidak dimulai dengan baik bagi Crystal Palace. Dari enam pertandingan yang sudah dilakoni, The Eagles belum meraih kemenangan satu pun.

Meski sempat menahan imbang Manchester United 0-0, mereka kembali harus menerima kekalahan di laga terakhir melawan Everton dengan skor 2-1.

Baca Juga: Kapan Manchester United Pecat Erik ten Hag?

Hasil tersebut menambah deretan kekalahan mereka menjadi tiga di musim ini dan menempatkan Palace di zona degradasi.

Situasi ini tentu membuat laga melawan Liverpool menjadi tantangan besar bagi Crystal Palace, terlebih karena tim tamu datang dengan performa yang sangat baik.

Di sisi lain, Liverpool memulai musim ini dengan sangat baik. The Reds memimpin klasemen sementara EPL 2024/2025 dengan koleksi 15 poin dari enam pertandingan.

Gelandang Crystal Palace, Michael Olise (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol dari titik penalti selama pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2023-2024 antara Crystal Palace vs Manchester City di Selhurst Park di London selatan pada 6 April 2024.Paul ELLIS / AFP.Gelandang Crystal Palace, Michael Olise (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol dari titik penalti selama pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2023-2024 antara Crystal Palace vs Manchester City di Selhurst Park di London selatan pada 6 April 2024.Paul ELLIS / AFP.

Pasukan Jurgen Klopp juga memiliki rekor luar biasa saat bermain di Selhurst Park.

Sejak musim 2014/2015, Liverpool belum pernah kalah di kandang Crystal Palace. Catatan positif ini semakin menambah optimisme bagi Liverpool untuk meraih poin penuh.

Baca Juga: Fakta Menarik Timnas Indonesia Tak Bisa Kalahkan Yaman Tapi Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-20

Berikut 5 fakta menarik jelang Crystal Palace vs Liverpool menyitat laman resmi The Reds

1. Penampilan Ke-100 Diogo Jota

Laga ini menjadi kesempatan istimewa bagi Diogo Jota yang akan mencatatkan penampilan ke-100 bersama Liverpool di semua kompetisi. Sang pemain asal Portugal ini telah menjadi salah satu pilar penting di lini serang The Reds.

2. Mohamed Salah Tampil Subur Saat Hadapi Palace

Mohamed Salah, andalan Liverpool, memiliki catatan mengesankan setiap kali bertemu Crystal Palace. Dari 12 pertemuan sebelumnya, bintang asal Mesir ini telah mencetak delapan gol.

3. Keberhasilan Palace Mengalahkan Liverpool di Anfield

Meskipun Palace sering kesulitan saat melawan Liverpool, mereka memiliki catatan kemenangan menarik. Empat kemenangan terakhir Crystal Palace melawan The Reds di liga semuanya terjadi di Anfield, markas Liverpool.

4. Rasio Kemenangan Tandang yang Tinggi

Dari 30 pertemuan di Premier League antara kedua tim, 14 di antaranya dimenangkan oleh tim tamu. Ini menjadikan rasio kemenangan tandang dalam duel ini sebagai yang tertinggi di antara 109 pertandingan yang telah dimainkan lebih dari 30 kali di kompetisi EPL.

5. Joel Ward dengan Rekor Penampilan Terbanyak

Joel Ward, bek andalan Crystal Palace, memiliki sejarah tersendiri dalam laga ini. Ia tercatat sebagai pemain Palace dengan jumlah penampilan terbanyak melawan Liverpool, dengan total 18 pertandingan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fakta #menarik #jelang #crystal #palace #liverpool #liga #inggris #malam

KOMENTAR