Bismillah! Pemain Keturunan Surabaya Siap Dinaturalisasi, Info A1 dari Ordal PSSI
Brilian! Gol Indah Julian Oerip Pemain Keturunan Surabaya Masuk Nominasi Gol Terbaik (Instagram @julianoerip)
16:54
5 Oktober 2024

Bismillah! Pemain Keturunan Surabaya Siap Dinaturalisasi, Info A1 dari Ordal PSSI

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sepertinya akan semakin dimanjakan dengan talenta-talenta muda berbakat. Kabar terbaru menyebutkan bahwa PSSI tengah gencar mendekati gelandang muda berdarah Indonesia, Julian Oerip, yang kini berseragam AZ Alkmaar U-21.

Informasi ini dibagikan oleh pengamat sepak bola, Haris Pardede, yang mengklaim mendapatkan bocoran langsung dari sumber terpercaya di PSSI.

"Dari dari timnas Indonesia kita yang gua akan update dan juga satu dari calon pemain naturalisasi yang ini lumayan A1 ya. Jadi ada statement resmi dari dari ya internal PSSI terkait pemain yang kemungkinan akan dinaturalisasi," kata Bung Harpa dalam channel Youtubenya.

Menurut Haris, Julian Oerip bahkan sudah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain Timnas Indonesia lainnya, seperti Ivar Jenner dan Jens Kaesbauer.

Baca Juga: Siapa Gabriel Luca? Umur 12 Tahun Gocekan Sekelas Erling Haaland, Pemain Keturunan Lampung Main di MLS

Julian Oerip sendiri bukan nama asing di kancah sepak bola Eropa.

Meski usianya baru menginjak 17 tahun, pemain kelahiran Belanda ini sudah mencuri perhatian dengan penampilan apiknya bersama AZ Alkmaar U-21.

Kemampuannya dalam mengolah bola di berbagai posisi, mulai dari gelandang serang hingga winger kanan, membuatnya menjadi aset berharga bagi setiap tim.

Potensi besar Julian Oerip terlihat jelas ketika ia tampil penuh selama 90 menit dalam pertandingan Timnas Belanda U-19 melawan Azerbaijan U-19 dan Skotlandia U-19.

Pengalamannya bermain di level internasional sejak usia muda semakin menguatkan prediksi bahwa ia akan menjadi pemain bintang di masa depan.

Baca Juga: Pemain Keturunan Desa Waai Ambon Galau Mau Bela Timnas Indonesia, Tapi Masih Berat ke Belanda

Dengan potensi yang dimilikinya, Julian Oerip diyakini sangat cocok untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Kehadirannya diharapkan dapat memberikan warna baru di lini tengah skuad Garuda Muda, terutama dalam menghadapi ajang Piala Asia U-20 2025.

PSSI sendiri sebenarnya sudah sejak lama mengincar tanda tangan Julian Oerip.

Namun, upaya sebelumnya untuk membujuk pemain muda ini agar membela Timnas Indonesia U-17 pada Piala Dunia U-17 2023 belum membuahkan hasil.

Kini, dengan semakin dekatnya Piala Asia U-20, harapan untuk bisa membawa Julian Oerip ke tanah air semakin besar.

Jika negosiasi berjalan lancar, maka Shin Tae-yong akan memiliki amunisi tambahan yang sangat potensial untuk membawa Timnas Indonesia meraih prestasi gemilang di masa depan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #bismillah #pemain #keturunan #surabaya #siap #dinaturalisasi #info #dari #ordal #pssi

KOMENTAR