Siapa Jismerai Dillema? Pemain Keturunan Indonesia yang Main di Eks Klub Arjen Robben
Siapa Jismerai Dillema? Pemain Keturunan Indonesia yang Main di Eks Klub Arjen Robben [Instagram]
18:36
4 Oktober 2024

Siapa Jismerai Dillema? Pemain Keturunan Indonesia yang Main di Eks Klub Arjen Robben

Pemain keturunan Indonesia di Belanda harus diakui cukup berlimpah. Kesuksesan sejumlah pemain keturunan yang membela Timnas Indonesia belakangan ini membuat publik penasaran dengan talenta muda lainnya di negeri Kincir Angin itu.

Salah satu pemain yang layak untuk diperhatikan dan bisa menjadi opsi untuk masa depan Timnas Indonesia ialah Jismerai Dillema.

Salah satu akun Instagram yang kerap membagikan informasi mengenai pemain keturunan mencantumkan Dillema bersama sejumlah pemain lain seperti Adrian Wibowo dan Xavi Woudstra.

Dillema kelahiran Groningen, Belanda pada 17 Januari 2007 yang berarti usianya baru 17 tahun. Ia berposisi sebagai gelandang serang.

Baca Juga: Siapa Natasja Diks-Bakarbessy? Sosok yang Bikin Kevin Diks Bisa Bela Timnas Indonesia

Siapa Jismerai Dillema? Pemain Keturunan Indonesia yang Main di Eks Klub Arjen Robben [Instagram]Siapa Jismerai Dillema? Pemain Keturunan Indonesia yang Main di Eks Klub Arjen Robben [Instagram]

Dikutip dari data Transfermarkt, Dillema saat ini bermain untuk eks klub legenda Belanda, Arjen Robben, FC Groningen. Ia membela tim U-19 Groningen.

Pada Februari 2023 seperti dikutip dari laman resmi klub, Dillema mendapat kontrak profesional. Ia dikontrak cukup panjang oleh FC Groningen yakni sampai pertengahan 2026.

Masih dari sumber yang sama, Dillema mengawali karier sepak bola di GRC Sportpark Corpus den Hoor, Belanda. Pada tahun 2022, bakat dan skillnya membuat Dillema mendapat penghargaan Warrior of the Year.

Menurut direkrut tim muda FC Groningen, Arno de Jong, Dillema memiliki bakat natural sebagai pemain di sektor depan dan tengah.

"Jismerai telah berkembang sangat baik dalam beberapa musim terakhir. Dia berbakat di lapangan, bersemangat untuk terus belajar," kata de Jong.

Baca Juga: Jadwal Negara ASEAN di FIFA Matchday Oktober 2024, Timnas Indonesia Beda Kelas

Bakat Dillema membuatnya sempat dipanggil ke tim U-16 Belanda dan bermain di laga melawan Austria. Dillema mengakui bahwa ia punya keinginan besar untuk terus berkembang.

"Saya ingin melakukan debut di Euroborg dan harus terus mengembangkan diri di tahun-tahun mendatang. Saya harus lebih kuat secara fisik dan terus bekerja keras," sambungnya.

Di musim ini, Dillema telah tampil sebanyak 2 pertandingan bersama FC Groningen U-19. Tim U-19 Groningen saat ini dilatih oleh eks pemain NAC Breda, Sander van Gessel.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #siapa #jismerai #dillema #pemain #keturunan #indonesia #yang #main #klub #arjen #robben

KOMENTAR