Cuma Main 3 Menit di Suwon FC, Ini Alasan Pratama Arhan Masih Dipanggil Timnas Indonesia
Pratama Arhan masih dapat panggilan Shin Tae-yong ke timnas Indonesia. (Instagram/@pratamaarhan8)
17:36
3 Oktober 2024

Cuma Main 3 Menit di Suwon FC, Ini Alasan Pratama Arhan Masih Dipanggil Timnas Indonesia

Pemanggilan Pratama Arhan ke timnas Indonesia menjadi sorotan pecinta sepak bola. Sebab, ia gagal bersaing di klubnya Suwon FC.

Sejak bergabung dengan Suwon FC, pemain asal Blora ini baru mencicipi satu pertandingan dengan total tiga menit. Apalagi ia terkena kartu merah saat itu.

Pratama Arhan tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain lagi setelah itu. Namun, Shin Tae-yong tetap memanggilnya ke timnas Indonesia.

Sontak banyak perdebatan mengapa suami Azizah Salsha ini masih mendapatkan panggilan ke skuad Garuda padahal di klubnya gagal bersaing.

Baca Juga: Sah! Lionel Messi Belanda-Maluku Bersedia Gabung Timnas Indonesia

Sebelumnya Shin Tae-yong sudah menjelaskan mengapa dirinya tetap memanggil Arhan pada 23 Agustus 2024 lalu. Mennurutnya eks PSIS Semarang ini adalah pemain bagus yang bekerja keras.

"Arhan pemain yang baik dan pekerja keras. Kita tidak boleh kehilangan pemain yang baik seperti ini," ucap Shin Tae-yong.

"Jadi, kita tetap panggil dia ke timnas Indonesia dan kita harus kontrol dia," sambungnya.

Bahkan suami Azizah Salsha tersebut sempat main ketika melawan Australia. Shin Tae-yong mengatakan bahwa itu bukan karena kasihan.

"Saya pilih menurunkan Pratama Arhan karena dia punya atribut bertahan yang baik. Arhan diharapkan bisa membantu melancarkan serangan balik karena kami bertahan dulu sebelum melakukan serangan balik. Ada juga strategi lemparan ke dalam" jelas Shin Tae-yong usai laga melawan Australia.

Baca Juga: Cedera Maarten Paes Malah Jadi Berkah untuk Timnas Indonesia, Kenapa?

Kini Pratama Arhan masih dipanggil ke timnas Indonesia melawan Bahrain dan China. Apakah Shin Tae-yong tetap memberikan menit bermain untuknya? patut dinantikan.

Editor: Arif Budi

Tag:  #cuma #main #menit #suwon #alasan #pratama #arhan #masih #dipanggil #timnas #indonesia

KOMENTAR