Perbandingan Harga Pasar Pemain Termahal Bahrain vs Mees Hilgers, Beda Jauh!
Di tengah proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnder untuk bela Timnas Indonesia, media Belanda bongkar fakta lain. [Instagram Mees Hilgers]
07:18
3 Oktober 2024

Perbandingan Harga Pasar Pemain Termahal Bahrain vs Mees Hilgers, Beda Jauh!

Mees Hilgers berpotensi melawan pemain termahal Bahrain, Ali Madani, jika melakoni debut buat Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 Oktober melawan Bahrain dan 15 Oktober melawan China.

Jelang duel melawan Bahrain nanti, Timnas Indonesia dipastikan mendapatkan tambahan kekuatan dari dua pemain naturalisasi baru; Mess Hilgers dan Eliano Reijnders.

Hadirnya dua pemain keturunan itu langsung memberi efek instan dengan melonjaknya harga pasar skuad Timnas Indonesia.

Baca Juga: Lihat Materi Pemain Timnas Indonesia, Media Vietnam: Peluang Lolos Piala Dunia 2026 Terbuka

Sebelum kehadiran mereka, Timnas Indonesia memiliki harga pasar Rp290 miliar. Kini nilai itu naik drastis menjadi Rp 424 miliar.

Mees Hilgers jadi pemain termahal saat ini di skuad Merah Putih. Bek FC Twente yang baru saja bikin malu Man United di Old Trafford pekan lalu itu, ditaksir bernilai Rp 121 miliar.

Harga pasar Mees Hilgers bahkan tidak jauh berbeda dengan total nilai pasar dari skuad Bahrain. Menurut catatan Transfermarkt, harga pasar skuad Bahrain Rp 158 miliar.

Pemain termahal di skuad Bahrain saat ini adalah winger kanan milik klub Al-Riffa SC, Ali Madan, dengan Rp 52,1 miliar atau sama seperti harga pasar Thom Haye.

Bagi Ali Madan, ini merupakan harga pasar tertinggi dalam karirnya. Harga pasarnya melonjak saat dipinjamkan ke klub Liga UAE, Ajman Club.

Baca Juga: Pemain Liga Inggris Rame-rame Ingin Gabung Timnas Indonesia, Ini Penyebabnya

Bersama Ajman Club selama dua musim, Ali Madan mampu mencetak 14 gol dan 9 assist dari 59 pertandingan lintas kompetisi.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #perbandingan #harga #pasar #pemain #termahal #bahrain #mees #hilgers #beda #jauh

KOMENTAR