Alasan Adik Valentino Rossi, Luca Marini, Menyebut Mandalika Seperti Rumah Sendiri
Dari kiri, Luca Marini, Francesco Bagnaia, dan Maverick Vinales melaju bersamaan dalam tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (12/2). MotoGP.com
14:00
28 September 2024

Alasan Adik Valentino Rossi, Luca Marini, Menyebut Mandalika Seperti Rumah Sendiri

– Pembalap Repsol Honda, Luca Marini mengungkapkan kenyamananannya mengikuti rangkaian MotoGP Mandalika 2024. Adik Valentino Rossi itu merasa balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, seperti berada di 'rumah' sendiri.

Luca Marini merasa nyaman karena mendapatkan banyak dukungan warga/masyarakat Indonesia selama rangkaian MotoGP Mandalika 2024. Dia pun sangat terkesan dengan semua dukungan yang didapat.

"Ini (Mandalika) adalah tempat yang bagus. Saya melihat orang-orang di sini luar biasa, para pendukung menakjubkan," ujar Luca Marini di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Pembalap yang lahir di Urbino, Italia, pada 10 Agustus 1997, itu menambahkan, dukungan terhadap para pembalap MotoGP untuk seri Mandalika membuat setiap pembalap merasa seperti balapan di kandang sendiri. Padahal, Indonesia sangat jauh dari asal para rider MotoGP 2024 yang kebanyakan berasal dari Eropa.

"Seperti balapan di rumah sendiri karena pendukung menakjubkan," ujar adik tiri Valentino Rossi itu.

Energi dan kesan positif yang didapat pun membuat Luca Marini menjalani persiapan MotoGP Mandalika 2024 dengan baik. Bersama Joan Mir, mereka melakukan perbaikan jelang balapan di Mandalika. "Jadi ini sangat positif bagi kami," ujarnya.

Joan Mir juga merasakan hal yang sama. Pembalap asal Spanyol itu menyatakan bahwa MotoGP Mandalika 2024 adalah seri paling spesial dalam kejuaraan musim ini.

"Ini (MotoGP Mandalika) adalah salah satu yang paling spesial ajang MotoGP pada tahun ini," ujar Joan Mir.

Mantan pembalap Suzuki itu menjelaskan, salah satu satu hal yang menjadikan MotoGP Mandalika sangat spesial adalah banyaknya sambutan dan dukungan dari warga lokal. Semua orang, kata dia, menyukai tidak hanya satu pembalap melainkan semua pembalap yang akan berkompetisi.

"Ini sangat luar biasa. Ini membuat kami senang melihatnya bahwa orang-orang mendukung kami," ujar juara dunia MotoGP 2020 ini.

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #alasan #adik #valentino #rossi #luca #marini #menyebut #mandalika #seperti #rumah #sendiri

KOMENTAR