Statistik Impresif Welber Jardim di Sao Paulo U-17:  9 Pertandingan 2 Gol
Bek sayap keturunan Brasil milik Sao Paulo U-17, Welber Jardim segera membela Timnas Indonesia U-20. [Dok. IG Welber Jardim]
10:30
28 September 2024

Statistik Impresif Welber Jardim di Sao Paulo U-17: 9 Pertandingan 2 Gol

Welber Jardim bukan penghuni bangku cadangan di Sao Paulo U-17. Data statistik tunjukkan bahwa pemain berdarah Brasil itu ia jadi salah satu andalan di skuat Sao Paulo U-17.

Sau Paulo U-17 sukses melaju ke fase knock out Campeonato Paulista Sub-17 2024. Pada babak fase grup, Welber Jardim dkk sukses menjadi juara grup 24.

Pada fase knock out, Welber Halim dkk akan melawan Juventus-SP U-17 pada Sabtu 28 September 2024. Di leg pertama ini, Sao Paulo akan bertindak sebagai tim tuan rumah.

Welber Jardim tak memperkuat tim Garuda Muda di pertandingan melawan Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.[Instagram @lielyana]Welber Jardim tak memperkuat tim Garuda Muda di pertandingan melawan Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.[Instagram @lielyana]

Lalu pada leg kedua, Sao Paulo U-17 akan melawan Juventus SP pada 5 Oktober 2024. Merujuk pada data playmakerstats, pemain berusia 17 tahun itu telah bermain sebanyak 10 match bersama Sao Paulo.

Baca Juga: Besok Welber Jardim Akan Main dengan Thierry Henry Melawan Juventus

Sembilan pertandingan dilakoni Welber di ajang Campeonato Paulista Sub-17 2024. Dari 9 pertandingan itu, Welber hebatnya lagi sudah mencetak 2 gol.

Terakhir ia mencetak gol 6 hari lalu saat Sao Paulo menang 3-1 atas Ituano. Welber mencetak gol pada menit ke-68. Sedangkan satu gol lainnya ia cetak saat melawan Ponte Preta pada 25 Agustus 2024.

Jika dirangkum secara keseluruhan, Welber telah mencatatkan 18 pertandingan bersama Sao Paulo atau ia sudah melakoni 1156 menit, dengan catatan timnya meraih 9 kali menang, 3 kali imbang dan 6 kali kalah.

Catatan ini membuktikan Welber bukan hanya jadi penghuni bangku cadangan Sao Paulo U-17. Yang tak kalah menarik, Welber bahkan jadi pemain asing tersubur di klub itu.

Welber Jardim banjir dukungan usai menghilang dari timnas Indonesia U-20. (Instagram/@welber07official)Welber Jardim banjir dukungan usai menghilang dari timnas Indonesia U-20. (Instagram/@welber07official)

Sao Paulo U-17 mayoritas dihuni oleh pemain lokal Brasil. Hanya ada dua pemain asing di sana, Welber Jardim dan pemain Spanyol bernama Adrian Esquivel yang berposisi sebagai kiper.

Baca Juga: 11 Pertandingan 7 Gol, Jens Raven Layak Bela Timnas Senior?

Nasib Welber dan Adrian jauh berbeda. Adrian masih belum bisa mendapatkan menit bermain karena kiper utama Sao Paulo U-17 dimiliki pemain asli Brasil, Joao Paulo.

Sementara Welber yang ditempatkan Sao Paulo sebagai gelandang mampu bersaing dengan banyak talenta lokal Brasil. Pelatih Sao Paulo U-17, Menta masih memiliki kepercayaan kepada Welber untuk main di lini tengah ataupun full back.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #statistik #impresif #welber #jardim #paulo #pertandingan

KOMENTAR