3 Pemain Pembantai Maladewa Bisa Dicoba Shin Tae-yong Lawan China dan Bahrain
Pemain Timnas Indonesia U-20 Jens Raven beradu dengan kiper Timnas Maladewa U-20 Mohamed Yaameen dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 2025 grup F di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (25/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
15:12
26 September 2024

3 Pemain Pembantai Maladewa Bisa Dicoba Shin Tae-yong Lawan China dan Bahrain

Laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 menjadi panggung bagi sejumlah talenta muda Timnas Indonesia untuk unjuk gigi. Kemenangan telak 4-0 atas Maladewa di Stadion Madya GBK, Jakarta, Rabu (25/9/2024), tak lepas dari kontribusi gemilang beberapa pemain.

Dari sederet nama yang tampil impresif, tiga pemain berhasil mencuri perhatian. Aksi gemilang mereka tak hanya membantu Garuda Muda meraih kemenangan meyakinkan, tetapi juga membuka peluang lebar untuk lolos ke putaran final.

Salah satu mereka bisa menjadi pertimbangan pelatih Timnas Indonesia senior untuk diajak melawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Lantas, siapa saja ketiga pemain yang dimaksud?

Baca Juga: Hajar Maladewa, Konsistensi Timnas Indonesia U-20 Bakal Diuji Timor Leste

Toni Firmansyah: Si Kaki Kiri Emas

Pemain Timnas Indonesia U-20 Toni Firmansyah selebrasi usai mencetak gol ke gawang Maladewa U-20 dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 grup F di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (25/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pemain Timnas Indonesia U-20 Toni Firmansyah selebrasi usai mencetak gol ke gawang Maladewa U-20 dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 grup F di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (25/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Gelandang serang Persebaya Surabaya ini sukses menyajikan penampilan memukau. Gol tendangan bebasnya yang meluncur indah ke pojok atas gawang lawan menjadi bukti kualitasnya yang luar biasa.

Tidak hanya piawai mencetak gol, Toni juga berperan penting dalam mengatur tempo permainan tim.

Konsistensinya dalam membela Timnas Indonesia U-20 bahkan sempat memicu perdebatan dengan klubnya.

Aditya Warman: Mesin Gol Muda

Baca Juga: Momen Mees Hilgers Bikin Pemain Rp955,99 Miliar Man United Tersungkur di Tanah

Pemain Timnas Indonesia U-20, Aditya Warman. (Dok. Persija)Pemain Timnas Indonesia U-20, Aditya Warman. (Dok. Persija)

Pemain muda berbakat ini menunjukkan kelasnya dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Golnya yang memecah kebuntuan di babak kedua menjadi titik balik bagi Indonesia.

Kemampuannya dalam mengolah bola dan menciptakan peluang bagi rekan setim patut diapresiasi.

Jens Raven: Striker Naturalisasi yang Memukau

Pemain Timnas Indonesia U-20 Jens Raven selebrasi usai mencetak gol ke gawang Maladewa U-20 dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 grup F di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (25/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pemain Timnas Indonesia U-20 Jens Raven selebrasi usai mencetak gol ke gawang Maladewa U-20 dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 grup F di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (25/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Striker naturalisasi asal Denmark ini semakin menunjukkan perkembangan pesatnya.

Meskipun golnya tercipta dari situasi yang cukup mudah, namun pergerakannya sepanjang pertandingan sangat merepotkan pertahanan lawan.

Ketajamannya di depan gawang menjadi ancaman serius bagi setiap tim yang berhadapan dengan Indonesia.

Ketiga pemain di atas patut mendapat pujian atas penampilan gemilang mereka. Kontribusi mereka sangat berarti bagi keberhasilan Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan perdana di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Tidak menutup kemungkinan, salah satu dari mereka akan mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia senior di masa mendatang.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pemain #pembantai #maladewa #bisa #dicoba #shin #yong #lawan #china #bahrain

KOMENTAR