Bambang Pacul Pro atau Anti Naturalisasi Timnas Indonesia? Begini Jawabannya
Bambang Pacul di YouTube Total Politika [YouTube]
12:18
26 September 2024

Bambang Pacul Pro atau Anti Naturalisasi Timnas Indonesia? Begini Jawabannya

Bambang Wuryanto atau yang kerap disapa Bambang Pacul menegaskan bahwa dirinya untuk sementara pro naturalisasi demi kemajuan Timnas Indonesia.

Langkah naturalisasi pemain keturunan seperti Thom Haye, Ivar Jenner, hingga Jay Idzes, dinilai tak hanya untuk kemajuan Timnas Indonesia, tetapi juga transfer ilmu.

Oleh karena itu, ia berharap pemain-pemain lokal bisa turut belajar langsung dari mereka. Mulai dari skill, disiplin, dan lain-lain.

"Bambang Pacul ini masih ketua Komisi III yang getok (persetujuan)," kata Bambang Pacul di YouTube Total Politik.

Baca Juga: Kabar Buruk dari FC Twente, Calon Naturalisasi Dipastikan Gagal Bela Timnas Indonesia

"Argumentasi Bambang Pacul soal naturalisasi adalah kawan-kawan pemain sepak bola bisa langsung melihat bagaimana sesungguhnya pemain bola profesional dan memberikan catatan itu," imbuhnya.

"Tapi pemain kita kita harus segera belajar, melihat itu di mukanya langsung. Itu harapanku ketika di Komisi III soal naturalisasi," ujarnya lagi.

"Sementara setuju, tapi ketika kita lebih jagoan, kalau kita bisa ya kita saja. Kalau belum ya belajar. Ini transfer of skill," tuturnya menambahkan.

Kehadiran pemain keturunan memang masih kerap menuai pro kontra. Meski telah terbukti memberikan dampak positif untuk Timnas Indonesia, segelintir orang ada yang melontarkan ketidaksetujuannya.

Baca Juga: Mees Hilgers Didesak Pikir-pikir Lagi Bela Timnas Indonesia

Editor: Irwan Febri

Tag:  #bambang #pacul #atau #anti #naturalisasi #timnas #indonesia #begini #jawabannya

KOMENTAR