Miris! Kapten Timnas Indonesia Diolok-olok Pendukung Sendiri, yang Bela Justru Orang Asing
Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (ketiga dari kanan) bersama rekan-rekannya di Port FC. [Dok. IG Asnawi Mangkualam]
22:30
21 September 2024

Miris! Kapten Timnas Indonesia Diolok-olok Pendukung Sendiri, yang Bela Justru Orang Asing

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari fans sepak bola Tanah Air pasca membantu Port FC mengalahkan Persib Bandung.

Pemain berusia 24 tahun itu mendapat banyak hujatan di media sosial setelah membantu Port FC menang tipis 1-0 atas Persib Bandung dalam matchday pertama Grup Grup F Liga Champions Asia 2 2024/2025, Kamis (19/9/2024).

Asnawi tampil penuh dalam laga tersebut di mana Port FC baru bisa mencetak gol kemenangan di penghujung laga lewat Willen Mota.

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam diolok-olok fans Tanah Air setelah membantu Port FC mengalahkan Persib Bandung. [Dok. IG Asnawi Mangkualam]Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam diolok-olok fans Tanah Air setelah membantu Port FC mengalahkan Persib Bandung. [Dok. IG Asnawi Mangkualam]

Dalam prosesnya, Asnawi Mangkualam sempat terlibat cekcok dengan sesama rekannya di Timnas Indonesia, Dimas Drajad. Hal itu akibat tekel keras yang dilancarkan Asnawi kepada penyerang Persib Bandung itu.

Baca Juga: Psywar Bambang Pamungkas Jelang Lawan Persib: Kami Biasa Bawa Pulang 3 Poin

Meski pasca laga kedua pemain mengonfirmasi tidak ada perseteruan di mana keduanya sudah saling berbincang, warganet sepertinya tetap "panas".

Asnawi Mangkualam yang sejatinya merupakan andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, justru mendapat banyak hujatan oleh fans sepak bola Tanah Air.

Mereka berbondong-bondong memberikan komentar negatif di salah satu unggahan terbaru Asanwi Mangkualam.

"Atitud buruk, sok paling jago," tulis salah seorang warganet.

"Lawan negara sendiri gembira sekali kalau lihat klub negaranya kalah," timpal lainnya.

Baca Juga: Belum Gabung, Mauro Zijlstra Sorot Strategi Shin Tae-yong dan Singgung 2 Pemain Keturunan: Membingungkan

"Mengaku orang Indonesia tetapi mengalahkan negara sendiri demi negeri orang. Miris," salah satu warganet berkomentar.

"Udah siap belum ditendang dari Timnas?" tanya seorang warganet.

Komentar-komentar itu berbanding terbalik dengan yang disampaikan para pemain Timnas Indonesia maupun para penggawa Thailand di klub Port FC yang notabene merupakan orang asing.

Sandy Walsh, Jay Idzes hingga Justin Hubner memberikan dukungan kepada Asnawi Mangkualam, sementara pemain Thailand yang juga rekannya di Port FC, Tanaboon Kesarat juga memberikan komentar positif.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #miris #kapten #timnas #indonesia #diolok #olok #pendukung #sendiri #yang #bela #justru #orang #asing

KOMENTAR