Duet Marco dan Fabio Siap Tampil Lebih Kompetitif di MotoGP Misano
Pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi. 
22:40
20 September 2024

Duet Marco dan Fabio Siap Tampil Lebih Kompetitif di MotoGP Misano

Sirkuit Misano akan menjadi grand prix kandang kedua – dan yang ketiga musim ini – bagi tim balap Pertamina Enduro VR46 dengan Emilia Romagna GP akan bertindak sebagai tuan rumah.

Balap akhir pekan ini menjadi kesempatan bagi Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi untuk menutup celah.

Masih dalam masa pemulihan karena dislokasi bahu, Fabio mempertahankan posisi 8 di klasemen umum dengan 119 poin. Fabio kembali masuk Top 10 di GP terakhir.

Saat istirahat sepanjang pekan ini dia tidak mengikuti tes resmi pasca balapan pada hari Senin, dia kembali ke Ducati Desmosedici GP untuk menguji kembali kondisi fisik aslinya menjelang slot pertama dari tiga balapan berturut-turut yakni Emilia Romagna GP - GP Indonesia - dan GP Jepang.

Meraih Top 5 di Misano terakhir dan peringkat 11 klasemen pebalap dengan 93 poin membuat Marco semakin betah di lintasan. Dia mencatatkan perkembangan positif yang terus konsisten yang akan menjadi modal baik dia untuk menjalani sisa balapan di musim 2024.

"Balapan dua kali di trek yang sama selalu terasa istimewa, tapi Sirkuit Misano adalah trek rumah saya dan itu akan mendatangkan perasaan yang luar biasa seperti yang biasanya saya rasakan," kata Marco Bezzecchi.

Dia mengaku senang dengan apa yang dia jalani minggu lalu. "Kami membuat kemajuan di kualifikasi dan hasilnya juga terlihat di balapan. Seperti pada GP terakhir, cuaca mungkin tidak menentu, suhu pasti lebih rendah," ungkapnya.

"Banyak hal yang tidak diketahui yang akan membuat balapan semakin spektakuler. Saya tidak sabar untuk kembali mengendarai motor dan bertemu dengan semua penggemar lagi," imbuhnya.
 
Fabio di Giannantonio mengaku mendapatkan pemulihan dengan perkembangan yang bagus pasca cedera.

"Saya merasa baik-baik saja, saya menggunakan minggu ini untuk istirahat, lebih banyak memulihkan diri dan selama akhir pekan saya menjadi tamu di Piala Amerika di Barcelona. Kami belum dalam kondisi 100 persen, tapi saya menjadi lebih baik dan ini pertanda baik juga mengingat akan ada tiga balapan berturut-turut," ujarnya.

Menurutnya, memang tidak akan mudah untuk mengatur tenaga, bahkan saat mengendarai motor.

"Namun kami pasti akan terus bekerja untuk kembali ke slipstream grup terkuat. Balapan di Sirkuit Misano yang kedua ini akan kembali menjadi hal yang luar biasa bersama dengan seluruh penggemar kami," ungkapnya.

Maka itu dia sangat berharap pada cuacanya. "Yang pasti ini akan menjadi GP yang istimewa," sebutnya.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi menilai konsistensi kedua pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team dalam menjalani balapan, kembali terlihat pada MotoGP Misano dua pekan lalu.

Marco Bezzecchi sanggup mengawali balapan dari lini terdepan meski rekan setimnya Fabio Di Giannantonio start di luar 10 besar karena masih berupaya berdamai dengan cedera di lengannya. Namun hasil balap keduanya terbilang sangat kompetitif.

Marco berhasil finish di 5 besar sementara Fabio dengan kondisi cedera yang belum pulih sepenuhnya masih sanggup finish di urutan 8 dalam kondisi balapan Flag-to-Flag.

"Menjelang edisi kedua di sirkuit yang sama akhir pekan ini, Pertamina Lubricants sebagai pendukung utama Pertamina Enduro VR46 Racing Team dan fans dari Indonesia, tentu sangat optimis dengan hasil yang lebih baik," ungkapnya.

"Apalagi kedua pembalap tim ini selalu menjalani latihan rutin di sirkuit yang selalu menghadirkan keseruan itu," imbuh Werry Prayogi.

 

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #duet #marco #fabio #siap #tampil #lebih #kompetitif #motogp #misano

KOMENTAR