5 Fakta Menarik Jelang Duel Napoli vs Inter Milan di Final Supercoppa Italia
Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi menyusul kemenangan lawan Hellas Verona pad laga Liga Italia di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Sabtu (6/1/2024) malam WIB. [GABRIEL BOUYS / AFP]
21:36
22 Januari 2024

5 Fakta Menarik Jelang Duel Napoli vs Inter Milan di Final Supercoppa Italia

Napoli dan Inter Milan akan berduel di babak final Supercoppa Italia. Berikut fakta - fakta menarik jelang Napoli vs Inter Milan di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Selasa (23/1/2024) dini hari WIB.

Napoli dan Inter Milan melaju ke final Supercoppa Italia usai mengalahkan lawan masing-masing di semifinal. Napoli menyingkirkan Fiorentina sementara Inter Milan mengalahkan Lazio dengan skor identik 3-0.

Supercoppa Italia musim ini juga terbilang istimewa karena berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Turnamen ini dilangsungkan di Riyadh, Arab Saudi.

Para pemain Napoli tampil dalam laga perempat final Liga Champions kontra AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB. [Marco BERTORELLO / AFP]Para pemain Napoli tampil dalam laga perempat final Liga Champions kontra AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB. [Marco BERTORELLO / AFP]

Ini adalah pertama kalinya Supercoppa Italiana menggunakan format empat tim. Biasanya, turnamen ini langsung mempertemukan dua tim di final. Sekarang, formatnya adalah semifinal dan final.

Napoli dan Inter sudah bertemu sekali musim ini, yakni pada pekan ke-14 Serie A. Waktu itu, main di kandang sendiri, Napoli dihajar Inter tiga gol tanpa balas.

Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Napoli dan Inter Milan di final Supercoppa Italia :

1. SSC Napoli hanya memenangkan Supercoppa Italiana dua kali dalam sejarah mereka, sementara Inter Milan telah memenangkannya tujuh kali.

2. Kemenangan pada malam itu akan membuat Inter Milan menjadi tim kedua setelah AC Milan yang memenangkan Supercoppa Italiana tiga musim berturut-turut.

3. Pemenang Supercoppa Italia sebagian besar adalah juara bertahan Serie A, mengamankan trofi sebanyak 24 kali dari 35 kesempatan sejauh ini.

4. Juara Coppa Italia hanya memenangkan Supercoppa Italia sembilan kali dalam 35 tahun. Dari jumlah tersebut Inter Milan menyumbang dua, yang terbaru terjadi pada tahun 2022.

5. Tidak ada juara Coppa Italia yang memenangkan Supercoppa Italiana dua musim berturut-turut.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #duel #napoli #inter #milan #final #supercoppa #italia

KOMENTAR