Gaga Muhammad Siap Tantang Raja di University Boxing League
Gaga Muhammad (kiri) menunjukkan badan usai timbang badan sebelum menantang Raja di Kemenpora. (Istimewa)
06:14
20 September 2024

Gaga Muhammad Siap Tantang Raja di University Boxing League

–Gaga Muhammad siap menantang Raja Big Heca dalam University Boxing League (UBL) di Embassy Lounge SCBD, Jakarta, Jumat (20/9). Keduanya sudah melakukan timbang badan dan face off yang dilakukan di Kemenpora Senayan, Jakarta, pada Kamis (19/9).

Gaga optimistis bisa bertarung selama tiga ronde. Meskipun, dia merasa hal itu tak akan mudah dijalani. Sebab, dia persiapannya tidak terlalu panjang.

”Ya tapi semoga bisa ya. Terutama untuk di-endurance dan fisiknya,” kata Gaga.

Sedangkan, Raja cukup percaya diri untuk bisa menang di pertandingan tinju kali ini. ”Saya bukan takabur. Tapi yakin bisa menang dua ronde," sebut Raja bersemangat.

Tinju menjadi salah satu olahraga yang sempat populer di Indonesia pada era 80an hingga 2000 awal. Namun, belakangan olahraga tinju menjadi tenggelam seiring minimnya figur yang menggeluti dan berprestasi di olahraga tersebut.

Baru-baru ini, tinju kembali naik daun seiring banyaknya event yang digelar. Tapi, event-event tersebut lebih didominasi olah artis-artis yang naik ring.

Berangkat dari situ, muncullah gagasan University Boxing League (UBL) atau Liga Tinju antar Universitas. Ajang ini digelar untuk menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk menyalurkan hobi dan bakatnya pada olahraga tinju.

Sekretaris Pelaksana Cedric Antonius mengatakan, UBL digelar atas kerja sama dengan promotor Blowout Creative. Ajang ini mengusung tema Clash Championship.

UBL ini diharapkan menjadi sebuah wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan hobi dan bakat di bidang tinju.

”Karena di masyarakat kita, olahraga tinju ini sedang populer, namun lebih ke showbiz. Nah, mahasiswa kebingungan agar bisa menyalurkan hobi, dan berawal dari situ, kami membuat UBL ini. Jadi kami memberikan wadah bagi mahasiswa di seluruh Indonesia,” ujar Cedric Antonius.

UBL akan mempertandingkan lima kelas yaitu flyweight, featherweight, welterweight, middleweight, dan light heavyweight. UBL akan menggelar roadshow tiap bulan di seluruh kota-kota besar di Indonesia dan ajang tahunan di Asia Tenggara.

”Untuk volume pertama kami fokus di Jabodetabek dan Bandung. Jadi total ada 24 mahasiswa dari 18 universitas serta dua influencer,” terang Cedric.

Dia berharap dengan event ini bisa menambah semangat mahasiswa yang suka tinju. ”Jadi karena kami bakal ada roadshow yang sudah didukung LPDUK Kemenpora. Nanti juga digelar di Asia Tenggara,” sambung Cedric Antonius.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #gaga #muhammad #siap #tantang #raja #university #boxing #league

KOMENTAR