Mees Hilgers Disebut Media Belanda Sergio Ramos dari Indonesia
Mees Hilgers bentangkan bendera Merah Putih usai main untuk FC Twente. (TikTok/@indonesiasocccerteam)
17:48
19 September 2024

Mees Hilgers Disebut Media Belanda Sergio Ramos dari Indonesia

Mees Hilgers bek FC Twente selangkah lagi bakal segera membela Timnas Indonesia. Hari ini, Kamis (19/9) DPR RI ketok palu persetujuan status kewarganegaraan dua pemain, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Pengesahan naturalisasi untuk Hilgers dan Eliano dilakukan dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-7 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Bakal bergabungnya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan menambah kekuatan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Dalam kesempatan wawancara dengan salah satu media Belanda, VoetbalPrimeur, Mees Hilgers mengaku bahwa ia berada di negara yang tepat. Namun, Hilgers mengaku bahwa ada kekurangan dirinya dan harus segera diatasi.

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Resmi Melejit, Bikin Australia Paling Merugi

Mees Hilgers menegaskan akan cepat belajar bahasa Indonesia. (Instagram/@meeshilgers)Mees Hilgers menegaskan akan cepat belajar bahasa Indonesia. (Instagram/@meeshilgers)

Dikatakan oleh Mees Hilgers bahwa ia mendapat sambutan sangat baik begitu tiba di Indonesia, meski yang jadi kendalanya ialah persoalan komunikasi.

Diakui oleh Mees Hilgers bahwa faktor bahasa jadi kendala tersendiri untuknya.

"Bahasaku belum begitu bagus, sangat buruk sebenarnya," ucap Mees Hilgers sambil tersenyum.

Menariknya masih bersumber dari media Belanda yang sama, Mees Hilgers diberikan julukan tersendiri. Menurut media Belanda itu, Hilgers ialah Sergio Ramos dari Indonesia.

Mees Hilgers dalam wawancara dengan salah satu media Belanda mengungkap bagaimana ia bangga dalam waktu dekat akan segera membela Timnas Indonesia.

Baca Juga: Jenderal Kopassus Lodewijk F Paulus, Sosok Dibalik Golnya Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

"Saya bangga bisa mewakili negara hebat ini," kata Mees Hilgers.

Menurut Mees Hilgers, keputusan untuk menjadi WNI dan akan segera membela Timnas Indonesia tidak terjadi dalam waktu singkat.

"Proses itu terjadi sejak saya masih di tim U-19. Saya saat itu masih bermain di tim junior Belanda, tetapi pada akhirnya Anda harus berpikir lebih banyak," ucap Hilgers seperti dilansir Suara.com dari rtvoost.nl, Sabtu (14/9).

"Saya merasa sudah cukup stabil di FC Twente. Saya merasa sudah waktuya mengambil langkah untuk tim nasional," tambah Hilgers.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #mees #hilgers #disebut #media #belanda #sergio #ramos #dari #indonesia

KOMENTAR