Pakai Jersey Timnas Indonesia, Ishowspeed Didesak Gantikan Marselino Ferdinan
Netizen Tanah Air tengah dihebohkan dengan kehadiran YouTuber ternama IShowSpeed yang datang ke Jakarta dan mengenakan jersey Timnas Indonesia. (instagram chavefootball)
09:42
19 September 2024

Pakai Jersey Timnas Indonesia, Ishowspeed Didesak Gantikan Marselino Ferdinan

Netizen Tanah Air tengah dihebohkan dengan kehadiran YouTuber ternama IShowSpeed yang datang ke Jakarta dan mengenakan jersey Timnas Indonesia.

Kedatangan YouTuber asal Amerika Serikat itu ke Indonesia tak lepas dari agendanya yang melakukan tur ke Asia Tenggara.

Usai menyambangi Malaysia, IShowSpeed pun tiba di Jakarta. Kedatangannya kemudian membuat heboh masyarakat dan netizen, usai disiarkan secara langsung di kanal YouTube-nya.

Dalam satu momen, terlihat YouTuber bernama asli Darren Jason Watkins Jr itu mengenakan jersey kandang Timnas Indonesia berwarna merah dengan nomor 7 di dada.

Baca Juga: Ancaman Maarten Paes, 3 Mesin Gol Bahrain yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia

Jersey itu kemudian dipakainya saat berkeliling Jakarta. Sontak hal itu membuat netizen makin heboh dan memberikan komentar beragam.

Sebagai informasi, sebelum mengenakan jersey bernomor 7 secara nyata, ada sebuah akun di Instagram yang mengedit foto IShowSpeed dengan jersey Timnas Indonesia dengan nomor 7.

Unggahan tersebut kemudian dikomentari oleh netizen yang meminta agar IShowSpeed menggantikan Marselino Ferdinan, sang pemilik nomor tersebut di Timnas Indonesia.

“El Kecepatan (IShowSpeed), nomor 7 layak diberikan pada beliau, biar pundak Marceng ngak keberatan,” bunyi komentar akun @ar*********11 di Instagram.

“Siap gantikan nomor 7 di timnas,” bunyi komentar akun @m********s di Instagram.

Baca Juga: Magic! Instagram Brisbane Roar Naik Drastis Setelah Direkrut Rafael Struick

Siapa sangka usai foto editan tersebut, IShowSpeed justru benar-benar memakai jersey Timnas Indonesia berwarna merah dengan nomor 7.

Bantah Klaim Batik dari Malaysia

Cerita IShowSpeed dalam turnya ke Asia Tenggara tak hanya terhenti di dirinya memakai jersey Timnas Indonesia dan berjalan-jalan di Jakarta.

Sebelum tiba di Indonesia, IShowSpeed sudah menarik atensi netizen Tanah Air saat dirinya berada di negara tetangga, Malaysia.

Saat berada di Malaysia, IShowSpeed mendapat hadiah batik dari seseorang yang mengklaim batik itu pakaian khas dari Negeri Jiran.

“Saya punya hadiah untuk Anda. Ini pakaian tradisional Malaysia, batik. Anda harus memakainya,” kata orang tersebut kepada IShowSpeed.

Usai mendapat hadiah itu, IShowSpeed pun ragu dengan klaim tersebu setelah para Subscriber-nya mengatakan bahwa batik berasal dari Indonesia.

IShowSpeed pun sempat bertanya kepada pengemudi mobil dan pengawalnya. Mereka mengatakan bahwa batik floral atau motif tumbuhan dari Malaysia.

Sedangkan batik dari Indonesia bermotif hewan. Lantas, seseorang di mobil mengatakan bahwa batik berasal dari Malaysia.

Ragu akan jawaban itu, IShowSpeed kemudian mencari dengan mesin penelusuran, Google, dan mendapati bahwa batik berasal dari Indonesia, bukan Malaysia.

“Apa batik dari Malaysia atau Indonesia? Seni batik sangat berkembang di Pulau Jawa, Indonesia,” kata IShowSpeed setelah mencari informasi soal batik.

Momen tersebut makin membuat IShowSpeed menjadi perbincangan. Terlebih dengan adanya aksi klaim dari Malaysia terhadap batik yang merupakan budaya Indonesia.

Sekadar informasi, batik telah diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Takbenda atau Intangible Cultural Heritage (ICH) Indonesia pada 2009 silam.

(Felix Indra Jaya)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pakai #jersey #timnas #indonesia #ishowspeed #didesak #gantikan #marselino #ferdinan

KOMENTAR