Ancaman Maarten Paes, 3 Mesin Gol Bahrain yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia
3 Pemain Bahrain yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia [Instagram @komail.alaswad]
07:12
19 September 2024

Ancaman Maarten Paes, 3 Mesin Gol Bahrain yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, harus mengingatkan anak asuhnya untuk berhati-hati dalam mengantisipasi deretan penghasil gol Bahrain saat berjumpa pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Bahrain pada pertandingan ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 10 Oktober 2024. Laga kali ini akan berlangsung di kandang lawan, Bahrain National Stadium.

Skuad Merah Putih tentu harus memetakan potensi ancaman yang dimiliki lawan. Sebab, ada beberapa pemain Timnas Bahrain yang punya catatan gol tinggi dan harus dijinakkan pada pertemuan nanti.

Berikut Suara.com menyajikan tiga pemain Timnas Bahrain yang punya catatan gol terbanyak dan harus diantisipasi oleh Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga: 3 Striker Lokal BRI Liga 1 yang Harga Pasarnya Lebih Tinggi dari Rafael Struick

1. Ali Madan

Di sisi sayap, Timnas Bahrain memiliki sosok winger berbahaya yang bisa mengancam gawang Maarten Paes. Sosok pemain yang dimaksud ialah Ali Madan. Dia punya segudang pengalaman di level internasional.

Catatan gol pemain berusia 28 tahun ini juga termasuk tinggi. Sebab, sejak mengukir debut pada September 2016, dia sukses menyumbangkan 11 gol dari 74 pertandingan.

Area operasinya di sektor sayap ini mesti diantisipasi. Dia bakal jadi lawan yang mengancam Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, maupun Pertama Arhan yang berposisi sebagai bek kiri.

2. Komail Al-Aswad

Baca Juga: Intip Profil Nenek Maarten Paes yang Lahir di Jawa Timur

Pemain lainnya yang berpotensi merepotkan barisan pertahanan maupun lini tengah Timnas Indonesia ialah Komail Al-Aswad. Posisi bermainnya berada di area gelandang serang.

Pengalamannya sudah sangat banyak di level internasional. Sebab, dari total 90 pertandingan, ada 12 gol yang telah disumbangkan pemain berusia 30 tahun itu untuk Timnas Bahrain.

Inilah yang harus dijinakkan oleh deretan gelandang bertahan skuad Garuda. Thom Haye, Ivar Jenner, hingga Nathan Tjoe-A-On berpotensi melawan sosok pemain asal klub Al-Khaldiya FC tersebut.

3. Mohamed Marhoon

Timnas Bahrain juga memiliki satu winger lainnya yang saat ini berstatus abroad alias berkarier di luar negeri. Nama pemain yang dimaksud ialah Mohamed Marhoon, pemain berusia 26 tahun yang berposisi sebagai winger kiri.

Sejak mengukir debut pada 2018, dia setidaknya telah mengukir 12 gol dari 49 pertandingan. Jumlah ini membuktikan betapa berbahayanya pemain asal Kuwait SC itu.

Tentu, sosoknya mesti diantisipasi deretan bek kanan Timnas Indonesia seperti Sandy Walsh hingga Asnawi Mangkualam.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #ancaman #maarten #paes #mesin #bahrain #yang #perlu #diwaspadai #timnas #indonesia

KOMENTAR