Skuad China Pecah Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih dan Asisten Ribut
Potret pemain Timnas China saat hadapi Bahrain di Asian Games 2022. (Dok. thecfa)
13:36
18 September 2024

Skuad China Pecah Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih dan Asisten Ribut

Timnas China pecah kongsi jelang lawan Timnas Indonesia di ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bulan Oktober mendatang. Antara pelatih dan asistennya ribut. Bagaimana ceritanya?

Seperti diketahui, setelah mencatatkan hasil impresif di dua laga awal melawan Arab Saudi dan Australia, skuad asuhan Shin Tae-yong akan melanjutkan perjuangannya di Benua Kuning pada Oktober mendatang.

Dua laga tandang berat menanti, yakni melawan Bahrain dan China. Meski secara peringkat FIFA kedua tim ini lebih diunggulkan, namun performa apik Timnas Indonesia belakangan ini menjadi modal berharga untuk mencuri poin.

Namun, ada bonus tambahan yang membuat peluang Indonesia semakin terbuka.

Baca Juga: PSSI Wajib Contoh! Program Pelatihan Pemain Muda KNVB Diakui FIFA

Laporan dari media Korea, Best Eleven menyebutkan bahwa kondisi internal timnas China tengah mengalami gejolak.

Dua kekalahan beruntun di awal kualifikasi membuat pelatih Branko Ivankovic dan asistennya, Zheng Zhi, terlibat perselisihan.

Puncaknya, keduanya terlibat adu argumen saat pertandingan melawan Arab Saudi.

Pemain timnas China merayakan kemenangan atas Singapura dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Tianjin pada 26 Maret 2024.AFP.Pemain timnas China merayakan kemenangan atas Singapura dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Tianjin pada 26 Maret 2024.AFP.

"Pelatih Ivankovic menerima saran dari pelatih kepala Zheng Zhi untuk menggantikan Beram Abduweli (nama Cina: Vaihe Lamu) selama pertandingan melawan Arab Saudi pada tanggal 10, tapi dia menolak," tulis media itu.

Ketegangan di antara kedua sosok penting di tim ini dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasi para pemain dan berdampak pada performa tim secara keseluruhan.

Baca Juga: Kejar Waktu, Mees Hilgers & Eliano Bakal Jalani Sumpah WNI di Belanda

Situasi ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Timnas Indonesia. Dengan fokus para pemain China yang terpecah, peluang bagi skuad Garuda untuk meraih hasil positif di laga nanti terbuka lebar.

Namun, Shin Tae-yong dan para pemainnya tetap harus waspada. Meski tengah dilanda masalah internal, China tetaplah tim yang kuat dan memiliki sejumlah pemain berkualitas.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan China dijadwalkan berlangsung pada 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Football Stadium. Laga ini dipastikan akan berlangsung sengit dan menarik.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #skuad #china #pecah #jelang #lawan #timnas #indonesia #pelatih #asisten #ribut

KOMENTAR